Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Tips Jitu Menjadi Seorang Drummer!
Siker.id | 06 Oct 2022 16:17


Bagikan ke
Tips jitu menjadi seorang drummer (siker)

siker.id – Berkarir di bidang musik sangatlah memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan. Salah satu profesi yang ada dalam dunia permusikkan adalah drummer. Ya, seorang drummer dikenal sebagai orang yang menabuh drum untuk menghasilkan perpaduan musik yang bagus.

Karir seorang drummer ternyata tidak hanya terbatas pada sebuah band saja, namun bila sudah menjadi seorang yang mahir dan ahli, drummer bisa menjadi seorang trainer atau pelatih drum yang bisa membuka kursus drum. Maka dari itu, peluang dari pekerjaan ini tentunya menjanjikan.

Nah, bila kamu ingin menjadi seorang drummer yang mumpuni, kamu harus membaca beberapa tips di bawah ini!

Baca Juga: 4 Pekerjaan buat yang Hobi dengan Musik

Tentukan Tujuan Karirmu

Pertama-tama, kamu harus tentukan tujuan karirmu. Seorang drummer tidak hanya duduk dan menunggu hal-hal ajaib terjadi.

Drumer sukses tahu persis apa yang mereka inginkan, dan mereka selalu berkomitmen untuk mewujudkannya. Ini tidak berarti kamu harus kaku dan keras kepala. Bahkan, sebaliknya kamu harus fleksibel dan mencoba sebanyak mungkin teknik serta genre lagu pilihan.

Pola Pikir

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengadopsi pola pikir yang benar. Ketika menonton band lain tampil perhatikan energi dan cara mereka bermain. Apakah kamu merasa cemburu atau iri, atau apakah justru menghargai bakat seniman lain?

Apa yang biasanya kamu katakan ketika menonton band-band atau artis? Sangat penting untuk mengenali dan menghargai bakat artis lain. Karena hanya dengan pola pikir seperti ini kamu bisa mendapatkan inspirasi dan semangat bersaing.

Baca Juga: 3 Jenis Musik yang Bisa Bangkitkan Produktifitas Kerja

Latihan

Tips yang wajib dilakukan bagi drummer adalah latihan. Seorang drummer profesional ketika bermain, mereka membuatnya seakan mudah dan alami, tapi ini adalah hasil dari kerja keras mereka dalam berlatih.

Ingat, setiap drummer sukses adalah mereka yang menginvestasikan waktu untuk mengembangkan keterampilan. Jadi, ketika kamu malas berlatih pikirkanlah pemula lain yang justru sedang berlatih menemukan cara menjadi seorang profesional

Berlatih secara Konsisten

Berlatih secara konsisten adalah kunci. Maksudnya, berlatih tidak hanya sekadar berlatih tapi ada porsi yang bisa kamu tingkatkan setiap harinya. Hal tersebut nantinya akan mengasah keterampilanmu di kemudian hari dan kamu bisa semakin menjadi mahir.

Nah, itu tadi 4 Tips Jitu Menjadi Seorang Drummer yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Tips Menjadi Seorang Produser Musik


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar