Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Skill Wajib Seorang Teller Bank
Siker.id | 04 Oct 2022 12:15


Bagikan ke
Skill wajib seorang teller bank (siker)

siker.id – Profesi sebagai teller bank kini banyak diminati oleh masyarakat. Teller bank memiliki tanggung jawab untuk melayani nasabah maupun nonnasabah yang hendak melakukan transaksi keuangan, seperti menyimpan uang, mentransfer uang, mencairkan cek, dan sebagainya.

Untuk menjadi seorang teller bank, dibutuhkan beberapa keterampilan. Pasalnya, bukan hanya pandai menghitung uang saja, seorang teller nantinya akan bertemu dengan nasabah secara langsung. Untuk itu, seorang teller wajib memiliki beberapa keterampilan. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya!

Baca Juga: 5 Syarat Wajib Bekerja di Bank

Kemampuan Manajemen Krisis

Skill pertama adalah kemampuan dalam manajemen krisis. Kemampuan manajemen krisis dibutuhkan seorang teller karena harus menghadapi masalah-masalah tak terduga.

Sebagai contoh, ketika menghadapi nasabah yang tidak mau mengantre atau nasabah yang panik karena memiliki masalah perbankan. Teller harus bisa menghadapi situasi semacam itu.

Kemampuan Matematika

Skill kedua adalah kemampuan matematika. Profesi teller mengharuskan kamu untuk berurusan dengan hitungan angka setiap harinya.

Sehingga, kemampuan menghitung dan logika matematika sangat penting untuk posisi ini. Bila kamu termasuk orang yang tidak menyukai matematika, sebaiknya pertimbangkan lagi keputusan untuk berkarir di bidang berikut.

Baca Juga: Apa itu Bank Perkreditan Rakyat?

Kemampuan Komunikasi

Kemampuan yang bisa digunakan adalah kemampuan komunikasi. Bila kamu cukup lihai dalam membuat orang fokus pada yang kamu sampaikan, besar kemungkinan posisi ini cocok untukmu.

Kemampuan Mengoperasikan Komputer

Kemampuan selanjutnya yang tak kalah penting adalah mengoperasikan komputer. Di era serba digital, kemampuan mengoperasikan komputer juga harus dimiliki seorang teller.

Pasalnya, hampir semua jenis transaksi perbankan dilakukan secara elektronik. Tidak hanya itu, teller dituntut bekerja dengan cepat karena harus melayani nasabah yang banyak jumlahnya.

Nah, itu tadi 4 Skill Wajib Seorang Teller Bank yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Ketahui 4 Perbedaan Ini Antara Bank Syariah & Konvensional


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar