Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Ketahui 4 Keterampilan Penting Menjadi Account Executive Ini
Siker.id | 03 Oct 2022 08:40


Bagikan ke
Keterampilan penting menjadi account executive (siker)

siker.id – Profesi bidang sales kini banyak diminati oleh pencari kerja. Salah satu profesi tersebut adalah account executive. Sebenarnya, apa itu account executive? Dan bagaimana tanggung jawabnya?

Account executive atau disingkat AE merupakan sebuah profesi yang mirip dengan sales, yang secara garis besar bertanggung jawab untuk mencari klien dan menjalin hubungan baik untuk menghasilkan kerja sama yang saling menguntungkan.

Seorang AE ini juga memiliki tugas utama yakni, membantu mengembangkan perusahaan dengan menemukan prospek klien baru, memantau pertumbuhan klien dan memastikan kepuasan klien sesuai dengan kebutuhan yang dinginkan klien tersebut.

Nah, kira-kira apakah kalian tertarik menjadi AE? Eits, tunggu dulu, sobat siker! Kamu harus memiliki keterampilan ini dahulu sebelum menjadi AE. Apa saja itu? Berikut penjelasannya!

Baca Juga: Jurusan Manajemen Perkantoran? Begini Prospek Kerjanya

Kemampuan Sales

Keterampilan pertama tentunya berkaitan dengan sales. Ya, seorang AE mestinya mampu mencari klien baru demi keuntungan sebuah perusahaan. Pastinya, jiwa dan kemampuan sales kamu harus dikerahkan secara maksimal.

Promosi dan caramu meyakinkan calon klien untuk bekerja sama akan terus diuji setiap hari. Sales tidak hanya menjual produk saja, tapi jasa juga bisa kamu tawarkan sebagai produk di perusahaanmu.

Kemampuan Bersosialisasi

Skill selanjutnya yang harus kamu milikki adalah kemampuan bersosialisasi. Pasalnya, seorang account executive akan bertemu dengan orang baru dan berdiskusi dengan atasan tim lain.

Selain itu, seorang AE akan sering keluar kantor untuk meeting, mencari klien atau presentasi. Nah, kemampuan bersosialisasi inilah yang perlu kamu maksimalkan agar bisa berbaur dengan klien dan calon klien.

Baca Juga: Ketahui 5 Tugas Account Payable Staff

Keterampilan Customer Service

Keterampilan AE selanjutnya adalah layanan pelanggan. Ya, keahlian dalam bidang customer service sudah jelas harus dimiliki oleh para account executive. Sebab, dengan tugasnya untuk mengelola dan memastikan semua kebutuhan klien terpenuhi, seorang AE harus punya kesabaran khusus.

Selain itu, dengan memadukan kemampuan customer service serta berpikir kritis, dijamin kamu bisa memberikan solusi terbaik bagu klien dan perusahaan.

Kemampuan Menulis

Keterampilan yang tak kalah penting yang perlu dimilikki seorang AE adalah kemampuan menulis. Menurut laman Media Bistro, seorang AE harus memiliki keterampilan menulis yang sangat baik. Pasalnya, seorang AE harus bisa mengomunikasikan pesan dari klien untuk dikerjakan bersama tim.

Terlebih lagi jika kamu bekerja menjadi seorang AE di bidang periklanan atau agensi yang banyak menangani campaign klien.

Nah, itu tadi 4 Keterampilan Penting Menjadi Account Executive yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Berikut 5 Tugas Seorang Account Receivable


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar