Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Begini 4 Cara Meningkatkan Skill People Management
Siker.id | 22 Sep 2022 15:31


Bagikan ke
Cara meningkatkan skill people management (siker)

siker.id – Sumber daya manusia menjadi kunci penting pengelolaan suatu organisasi ataupun perusahaan. Tentu, dibutuhkan keterampilan yang baik untuk mengelola sumber daya manusia tersebut. Keterampilan yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan keterampilan people management atau dengan kata lain mengelola SDM organisasi/ perusahaan tersebut. Keterampilan ini bisa dilakukan oleh semua orang termasuk para CEO atau pemimpin perusahaan yang membawahi banyak pekerjanya.

Nah, lalu bagaimana cara meningkatkan skill ini? Berikut penjelasannya!

Baca Juga: 5 Skill yang Dibutuhkan dalam People Management

Mengikuti Pelatihan

Pertama, ikutilah pelatihan. Tak ada kata terlambat dalam belajar, proses belajar tidak terbatas walaupun posisimu seorang manajer, bahkan CEO sekalipun terus harus belajar. Maka dari itu kamu juga bisa mengikuti berbagai training manajer baik yang ada di perusahaanmu bekerja maupun kelas-kelas yang diadakan secara profesional oleh institusi terkemuka.

Berfokus pada Satu Keterampilan Terlebih Dahulu

Hal ini penting untuk dilakukan. Pasalnya, ada banyak keterampilan yang dibutuhkan dalam keterampilan people management, namun semua ini tentu tidak bisa dikuasai sekaligus. Fokuslah pada satu keterampilan dulu, sehingga bisa mempelajari dan menguasainya secara maksimal. Bila sudah benar-benar dikuasai dengan baik, maka kamu bisa memulai keterampilan lainnya.

Baca Juga: Begini 3 Cara Meningkatkan Skill Komunikasimu!

Dengarkan Umpan Balik dari Pekerja

Cara untuk meningkatkan keterampilan people management adalah dengan mendengarkan umpan balik dari karyawanmu. Kamu pun bisa meminta umpan balik dari karyawan mengenai performa kamu dalam menangani tim. Sebab, karyawan adalah pihak yang berkaitan dengan kinerja kamu. Jadi, gunakan lah umpan balik dari karyawan.

Feedback Sesama Manajer

Cara terakhir adalah dengan melakukan tukar pendapat sesama manajer. Tentu, hal ini akan memberimu pengalaman yang menyenangkan. Selain bisa bertukar cerita dan mengetahui bagaimana cara manajer lain menjalankan profesinya, kamu juga tahu bahwa kamu punya kolega yang memiliki tanggung jawab dan beban kerja yang sama.

Nah, itu tadi 4 Cara Meningkatkan Skill People Management yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Meningkatkan Skill Problem Solving!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar