Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Begini 4 Manfaat Google My Business!
Siker.id | 21 Sep 2022 17:07


Bagikan ke
Manfaat google my business (siker)

siker.id – Apabila kamu memiliki sebuah usaha, kamu perlu memikirkan bagaimana caranya bisnismu itu dikenal oleh banyak orang. Bila bisnismu sudah dikenal banyak orang, tentu akan semakin banyak orang yang berkunjung ke bisnis milikmu itu. Nah, salah satu cara untuk mempromosikannya adalah dengan menggunakan Google My Business. Tahukah kamu apa itu Google My Business itu?

Google My Business atau Google Bisnisku adalah suatu tools yang disediakan oleh Google untuk mempermudah calon klien mengetahui informasi bisnis kamu. Seperti nama bisnis, alamat perusahaan, nomor telepon perusahaan, alamat email, jam operasional, website perusahaan, foto kantor, hingga review klien.

Nah, ini tentu akan bermanfaat bagi kamu dan bisnismu itu. Kira-kira apa saja manfaat dari penggunaan Google Bisnisku ini? Simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Pelajari 7 Tips Membuat Google Adwords Ini!

Mempromosikan Bisnis

Manfaat pertama Google My Business adalah bisa digunakan sebagai tempat promosi bisnis secara gratis. Dengan membuat profil bisnis di Google My Business, kamu pun bisa memberitahu lebih banyak orang tentang keberadaan perusahaan kamu dan informasi lain terkait bisnismu.

Dalam hal ini, promosi yang dilakukan terutama pada layanan Google lain, seperti Google Maps. Menurut data, ada lebih dari 1 miliar populasi di seluruh dunia yang menggunakan layanan Google Maps.

Mendapatkan Pelanggan

Manfaat kedua adalah mendapatkan pelanggan. Dengan berbagai keuntungan yang didapatkan dari Google My Business tersebut, kamu pun berpotensi mendapatkan lebih banyak pelanggan di toko.

Terlebih lagi lokasi toko kamu bisa dengan mudah ditemukan melalui layanan Google Maps. Jadi, siapa pun bisa menemukan toko fisik milikmu dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: Pahami 4 Fungsi Google Analytics untuk Bisnis!

Memperoleh Review Pelanggan

Manfaat Google My Business selanjutnya ialah kamu bisa mendapatkan ulasan dari pelanggan. Google My Business menyediakan fitur review, sehingga pelanggan yang berkunjung ke toko fisikmu bisa memberikan pendapatnya secara jujur.

Ulasan pelanggan yang positif tentu saja bisa menguntungkan bagi bisnismu, sehingga dapat meningkatkan kredibilitas bisnis dan mendatangkan pelanggan baru.

Muncul di Google Maps

Manfaat selanjutnya adalah bisnismu dapat muncul di google maps. Dengan mendaftarkan bisnis kamu di Google Bisnisku, maka secara otomatis bisnis kamu akan terdaftar di Google Maps. Seperti yang kita tahu, Google Maps dapat mempermudah calon klien kamu menemukan lokasi bisnis kamu.

Nah, itu tadi 4 Manfaat Google My Business yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Keunggulan Utama Google AdSense


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar