Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Pekerjaan yang Paling Dicari Startup
Siker.id | 21 Sep 2022 14:05


Bagikan ke
Pekerjaan yang Paling Dicari Startup (siker)

siker.id – Perusahaan rintisan atau biasa dikenal dengan startup merupakan perusahaan yang pada umumnya menjalankan aktivitas bisnisnya menggunakan IT (information technology). Perusahaan ini kini semakin berkembang sejalan dengan digitalisasi yang ada. Karena bisnis ini berbasis IT, maka pekerjaan yang dilakukan tak jauh dari bidang tersebut. Terdapat beberapa bidang pekerjaan yang mendukung startup itu sendiri.

Lantas, pekerjaan apa saja kah itu? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 5 Cara Membangun Startup Sukses dan Maju

Digital Marketing

Pertama, terdapat digital marketing. Pekerjaan ini memang banyak dibuka di mana-mana, namun banyak juga pelamarnya. Untuk membuatmu menonjol di antara para pelamar serupa, kamu perlu mengetahui bahwa digital marketer di perusahaan startup harus memiliki kemampuan teknis, dapat membuat konten, dan mengerti SEO.

Tidak lupa yang paling terpenting adalah kamu akan butuh kemampuan untuk mengarahkan pertumbuhan produk melalui beragam kanal berbeda.

Business Development

Jenis pekerjaan kedua yang dibutuhkan startup adalah business development. Jenis pekerjaan business development ini cocok untuk orang-orang yang suka berjejaring dan membangun relasi. Dalam bidang ini pelakunya menyadari bahwa mereka harus mahir dalam berbagai pertemuan bisnis dengan siapa pun. Tapi, berbeda dengan sales, pada divisi ini tidak diperlukan praktik administrasi penjualan.

Orang-orang yang menginginkan posisi di startup pada profesi ini dituntut untuk serba bisa dan berwawasan luas. Sebaiknya kamu memahami secara garis besar komponen bisnis perusahaan serta memiliki kapabilitas dan kemampuan yang mumpuni.

Sales

Pekerjaan yang juga diincar startup adalah sales. Ya, kebanyakan perusahaan startup bergerak untuk menjual sesuatu. Namun, belum banyak startup yang memiliki organisasi atau karyawan sales yang hebat. Saat ini startup belum banyak yang sampai pada titik untuk menemukan orang dengan kemampuan mumpuni yang bisa didedikasikan untuk ranah sales.

Untuk itulah, dunia startup saat ini mencari orang-orang yang mampu menjual dan mengerti peluang yang tepat dalam menjual produk mereka. Oleh karena itu kamu perlu segala kemampuan yang dimiliki oleh orang sales agar dibutuhkan para startup.

Baca Juga: Catat! 4 Hal Penting Ketika Melamar Perusahaan Startup

Manajer Produk

Jenis pekerjaan selanjutnya adalah manajer produk. Manajer produk menjadi salah satu jenis pekerjaan yang banyak dicari di startup. Bila diibaratkan posisi manajer produk ini seperti CEO mini dalam produk yang mereka buat. Manajer produklah yang menjadi otak atau pelaksana berbagai macam produk-produk perusahaan, terutama bila produk itu berbentuk teknologi.

Software Engineer

Jenis pekerjaan selanjutnya adalah software engineer. Software Engineer menjadi salah satu pekerjaan yang banyak dicari di startup. Lantaran beberapa perusahaan startup saat ini banyak bergerak dalam bidang teknologi, sehingga kebutuhan akan profesi ini semakin meningkat.

Untuk menjadi Software Engineer setidaknya kamu harus menguasai technical skills berupa bahasa pemrograman seperti Ruby, JAVA, software debugging, software testing, algoritma hingga penguasaan database.

Nah, itu tadi 5 Pekerjaan yang Paling Dicari Startup yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Persyaratan untuk Dapat Bekerja di Startup


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar