Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Pelajari 7 Tips Membuat Google Adwords Ini!
Siker.id | 16 Sep 2022 17:35


Bagikan ke
Tips membuat google adwords (siker)

siker.id – Kini, perkembangan digital marketing sangat pesat. Hal itu terbukti dari banyaknya saluran iklan online yang ada. Salah satunya adalah google adwords. Pernahkah kalian mendengar mengenai platform iklan google adwords? Apa itu google adwords?

Google AdWords merupakan platform iklan yang disediakan oleh Google dimana kita dapat mengatur iklan dari situs bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan yang akan tampil di Google Search atau jaringan pencarian Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb.

Google akan mengelola dan menampilkan iklan yang telah kita buat sesuai dengan target dan tujuan yang sudah di tentukan. Iklan yang kita pasang akan muncul pada perangkat orang yang melakukan penelusuran dengan keyword yang kita pilih.

Nah, berikut beberapa tips untuk membuat google adwords! Simak di bawah ini, sobat siker!

Baca Juga: Pahami 4 Fungsi Google Analytics untuk Bisnis!

Buat Akun Google

Pertama, kamu harus membuat akun google. Kamu sebenarnya dapat menggunakan akun pribadi untuk dapat menggunakan Google Ads. Namun apabila kamu tidak ingin mendapatkan email masuk yang penuh dari Google Ads, maka kamu dapat membuat akun Google baru untuk kebutuhan Google Ads.

Pilih Goal

Apabila sudah berhasil masuk, hal pertama yang akan kamu lihat adalah kalimat “pick a goal for your ad”. Di dalam goal itu nantinya akan ada tiga pilihan goal atau tujuan, yakni call your business, visit your storefront dan take an action on your website.

Kamu bisa mempelajari ketiga goal tersebut lebih dulu, jika sudah kamu tinggal klik tulisan “pick goal” yang terletak di bagian kanan bawah halaman.

Pilih Target Lokasi

Tips selanjutnya adalah kamu memilih target lokasi. Dalam halaman ini, kamu harus memilih target lokasi secara bebas sesuai kebutuhan kamu. Kamu bisa memperluas atau mempersempit target lokasimu di sini. Ini adalah salah satu keuntungan yang bisa kamu rasakan saat menggunakan Google Ads.

Baca Juga: 3 Keunggulan Utama Google AdSense

Pilih Kategori Bisnis

Selanjutnya, kamu harus menentukan kategori bisnis yang sesuai dengan apa yang akan kamu jual. Jika kamu menjalankan bisnis kuliner, kamu harus memilih kategori tersebut.

Hal ini dilakukan agar nantinya dapat menentukan pasar dengan tepat dan sesuai target. Jangan sampai kamu memilih kategori yang salah, karena hal tersebut akan berakibat fatal ke depannya.

Membuat Copy Iklan

Tips selanjutnya ini juga bisa kamu terapkan. Pada bagian ini kamu harus menggunakan skill copywriting yang handal, sebab ini adalah hal yang penting ketika kamu hendak beriklan dengan Google Adwords.

Google membatasi karakter untuk copy iklan yang akan kamu buat. Untuk headline iklan, hanya berkisar sampai 30 kata saja. Sementara itu, untuk isi iklan sendiri hanya sampai 80 karakter.

Memasukkan Foto

Langkah berikutnya adalah memasukkan foto. Pilih foto yang menggambarkan bisnis kamu. Sebenarnya memasukkan foto hanya bersifat opsional saja, tidak wajib.

Menentukan Biaya

Tips terakhir yang tak kalah penting adalah menentukan biaya. Salah satu keuntungan yang akan kamu rasakan dari Google Adwords adalah kamu bisa menentukan biaya iklanmu sendiri secara bebas. Kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya iklan yang mahal, karena Google bisa menerapkan sistem PPC atau Pay Per Click.

Nah, itu tadi 7 Tips Membuat Google Adwords yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Fungsi Google Slides dalam Dunia Kerja


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar
Pencarian