Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Cara Ampuh Melamar di Perusahaan Impianmu!
Siker.id | 29 Jul 2022 16:06


Bagikan ke
Cara ampuh melamar di perusahaan impian (siker)

siker.id – Setiap orang tentu memiliki keinginan dan mimpinya masing-masing. Termasuk dalam hal pekerjaan, mendapatkan pekerjaan dari perusahaan impian adalah suatu hal yang diidam-idamkan.

Pasalnya nih, kamu mampu bekerja sesuai dengan passion dan cita-cita yang selama ini kamu inginkan untuk bisa bekerja di perusahaan impian kamu itu.

Namun, impian tersebut terkadang belum bisa kita raih dikarenakan belum adanya peluang untuk bekerja di perusahaan yang kita inginkan.

Eits, kamu tak perlu berkecil hati, ya. Walaupun kamu mungkin belum mencapai hal tersebut, masa depanmu tetap cerah, lho. Nah, berikut ini terdapat beberapa cara ampuh agar kamu lekas di terima di perusahaan impianmu? Penasaran, yuk simak!

Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Melamar Kerja

Pahami Kebutuhanmu

Kamu harus mampu mengenali apa yang menjadi prioritasmu sekarang dan apa yang harus kamu lakukan 5 atau 10 tahun ke depan. Untuk memperoleh pekerjaan di perusahaan impianmu, kamu mestinya merencanakan hal tersebut secara matang dari sekarang.

Misalnya, saat ini kamu ingin menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang IT, maka yang harus kamu lakukan adalah mempelajari ilmu baru setiap harinya agar ketika kamu sudah siap melamar di perusahaan impianmu, perusahaan tersebut tidak ragu dengan kemampuanmu.

Riset Perusahaan Incaranmu

Selanjutnya, kamu perlu mencari tahu lebih dalam mengenai perusahaan incaranmu, ya. Kamu bisa lho membuat daftar perusahaan yang akan kamu pilih sebagai tempat kamu bekerja terlebih dahulu. Kamu hanya perlu menyusun daftar nama-nama perusahaan yang paling sesuai untuk kamu sesuai dengan target dan prioritasmu.

Dengan begitu, secara berkala kamu bisa menggunakan daftar ini untuk mencari tahu apakah ada pengumuman lowongan pekerjaan atau tidak.

Baca Juga: 3 Persiapan Sebelum Melamar Perusahaan Besar

Cek Lowongan & Deskripsi Pekerjaannya

Kamu bisa selalu mengecek lowongan perusahaan tujuanmu. Carilah lowongan mereka melalui website perusahaan, sosial media, atau aplikasi pekerjaan online sebab pada era ini kebanyakan perusahaan menggunakan platform online dalam merekrut pekerja.

Oh iya, jangan lupa juga untuk memeriksa deskripsi pekerjaan pada lowongan tersebut. Ini berguna untuk melihat apakah kamu memiliki kualifikasi yang dipersyaratkan perusahaan atau tidak. Jika memang jobdesc dari perusahaan tersebut tidak match dengan kemampuanmu saat ini, kamu bisa mempelajari skills baru terlebih dahulu agar ketika melamar di perusahaan yang kamu cita-citakan, kamu memiliki keterampilan yang oke.

Miliki Kompetensi Kerja yang Tinggi

Dalam dunia kerja, kompetensi dibutuhkan untuk mengetahui tipe pekerjaan seperti apa yang tepat bagi seseorang. Kompetensi pekerjaan ini dapat dikembangkan melalui training atau pelatihan tertentu. Selain itu, kompetensi yang dimiliki seorang karyawan mampu menjadi petunjuk bagi perusahaan untuk mengetahui sejauh mana ia mampu menampilkan diri dan memberikan hasil kerja optimal untuk perusahaan.

Maka dari itu, kamu harus mengasah kompetensimu agar kamu menjadi orang yang ahli dan profesional dalam bidang pekerjaanmu sehingga saat kamu melamar di perusahaan impianmu, kamu membawa segudang keterampilan yang memungkinkan kamu untuk diterima di perusahaan yang selama ini kamu dambakan. Jadi, jangan sepelekan hal ini ya, sobat siker!

Nah, itu tadi 4 Cara Ampuh Melamar di Perusahaan Impianmu yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Tips Melamar Kerja si IPK Kecil


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar