Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Cara Menghasilkan Uang dari Internet!
Siker.id | 26 Jul 2022 16:50


Bagikan ke
cara menghasilkan uang dari internet (siker)

siker.id – Perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih. Apalagi sekarang sudah memasuki era industri 4.0 yakni, industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber.

Terkait industri ini, pasti tidak akan jauh dengan yang namanya internet. Sebab, internet membuat segala hal menjadi mudah termasuk mencari peluang mendapatkan uang.

Hanya bermodalkan smartphone dan koneksi internet, kamu sudah dapat membuka cara dan peluang untuk mendapatkan uang dari internet.

Lalu, apa saja tips-tipsnya untuk menghasilkan uang dari internet? Yuk, simak di bawah ini ya!

Baca Juga: 3 Karya Tulis yang Bisa Hasilkan Uang

Bisnis Dropshipping

Bisnis dropshipping ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan uang tanpa modal. Kamu bisa menjual produk tanpa harus menyetok barang tersebut lebih dulu di gudang.

Caranya cukup mudah, sobat siker. Setelah memasang iklan dan pembeli bertransaksi di iklan kamu, selanjutnya kamu hanya perlu menghubungi pihak pemasok untuk memesan barang tersebut. Proses pengiriman akan dilakukan oleh supplier tersebut.

Tetapi, kamu tetap harus memperhatikan beberapa faktor untuk memulai bisnis dropship. Salah satunya adalah persaingan yang ketat dan supplier yang kurang terpercaya. Jadi, sebelum memulai cara yang satu ini, kamu mesti untuk melakukan riset dan survei lebih dulu.

Gabung Program Afiliasi

Salah satu cara cepat untuk mendapatkan uang dari internet yakni, dengan bergabung program afiliasi bisnis.

Kamu bisa mendapatkan komisi sebagai seorang affiliate dengan mempromosikan produk, layanan, atau bisnis di berbagai platform. Saat pelanggan mengklik link afiliasi dan membeli produk yang ditawarkan, Kamu akan mendapatkan keuntungan sekian persen.

Umumnya, seorang blogger bisa menghasilkan uang online dari ratusan hingga puluhan ribu dolar melalui pemasaran afiliasi, tergantung jumlah program afiliasi yang diikuti dan jangkauan pembaca blog.

Membuat Blog

Aktivitas ini bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula tanpa modal.

Berita bagusnya, siapapun bisa membuat dan menulis blog. Juga, tak ada aturan pakem topik apa yang harus ditulis. Kamu bebas ingin menulis topik apapun.

Baca Juga: 5 Jenis Blog Paling Laris Dapat Menghasilkan Uang

Menjual Foto dan Footage Video

Apabila kamu suka dunia fotografi dan membuat konten video, ternyata kamu juga bisa menjualnya di internet, lho. Contohnya, kamu pasti dapat dengan mudah menemukan website yang menyediakan berbagai foto dan footage video dari yang berbayar hingga gratis.

Di website tersebut lah kamu juga bisa menjadi penjual foto atau video. Adapun konsepnya lebih bersifat kontributor yang mana nantinya kamu akan mendapatkan bayaran setiap orang/subscriber yang mengunduh foto atau videomu.

Kamu bisa terlebih dahulu mendaftar di beberapa website khusus seperti, Adobe Stock, Shutterstock, iStock, BigStock, Getty Images, Dreamstime.

Setelah itu, kamu diharuskan melewati beberapa tahapan seperti melengkapi persyaratan data diri, tes sampel karya, dan lainnya. Lalu, kamu baru bisa memasukkan foto atau footage videomu ke dalam situs web tersebut.

Penulis Lepas

Jika kamu suka menulis dan memiliki skill yang mumpuni, maka menjadi penulis lepas di internet bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang. Saat ini, kemampuan menulis ini bisa digunakan dengan tujuan berbagai keperluan. Kamu bisa menjadi kontributor di media, penulis konten di situs web, hingga menjadi penulis script.

Tak jauh berbeda dengan freelance, kamu tentunya perlu memiliki portofolio yang menunjukkan hasil kerja yang telah dilakukan. Portofolio tersebut biasanya dapat berbentuk tulisan di media, blog, hingga buku/novel.

Nah, itu tadi 5 Cara Menghasilkan Uang dari Internet yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Cara Mengelola Uang Pesangon


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar
Pencarian