Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Jurusan Kuliah Yang Dibutuhkan Perusahaan
Siker.id | 30 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Jurusan kuliah akan menentukan arah karir hingga besarnya kesempatan kamu diterima di suatu perusahaan nantinya. Memilih jurusan kuliah memang membutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Bukan hanya tentang bidang yang kamu sukai, tetapi juga pertimbangan mengenai bakat, prospek kerja, dan pilihan kampus.

Nah, berikut ini ada beberapa jurusan kuliah atau lulusan yang sering kali dibutuhkan oleh perusahaan. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Peluang Kerja Menjanjikan Lulusan Sarjana Fisika

1. Keperawatan

Pertumbuhan rumah sakit dan dunia kesehatan lainnya menjadi sebuah kebutuhan, maka jurusan keperawatan merupakan salah satu jurusan paling diminati saat ini. Bahkan, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, permintaan untuk jurusan keperawatan ini akan meningkat 12% dalam 10 tahun mendatang, jauh lebih cepat daripada rata-rata untuk semua pekerjaan.

2. Teknologi Informasi

Berbagai perusahaan nasional dan multinasional seiring berkembangnya teknologi informasi dan disrupsi digital di banyak aspek kehidupan. Jurusan perguruan tinggi ini terbilang paling diminati di seluruh dunia ini karena kurikulumnya mengandung penggabungan antara bisnis dan teknologi.

Jurusan Teknologi Informasi dapat membuka pintu untuk banyak pekerjaan potensial mulai dari mempelajari teknologi informasi dalam bahasa pemrograman, keamanan dunia maya, pengembangan perangkat lunak, pengembangan aplikasi, dan banyak bidang komputer atau teknologi lainnya. Lulusan dengan jurusan IT memiliki peluang pekerjaan sebagai Developer, Administrator Basis Data, Arsitek Jaringan, atau Ilmuwan Riset Komputer dan Informasi.

Baca juga : 3 Profesi Terbaik Untuk Lulusan Planologi

3. Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Komputer merupakan salah satu bidang keahlian yang terus berkembang. Akan selalu ada peluang kerja di masa depan yang terus terbuka dari perusahaan komersil hingga nirlaba. Jurusan ilmu komputer dengan cepat menjadi bagian penting dari perusahaan mana pun, dengan proyek mulai dari industri otomotif, penambangan data, keamanan siber, dan kecerdasan buatan. 

4. Marketing

 Tugas dari marketer adalah membuat strategi pemasaran sebuah produk. Marketer juga bertugas untuk memaksimalkan pendapatan dengan berbagai strategi marketing.

Seorang marketer harus jeli melihat pasar. Karena penjualan produk sekarang bergeser ke ranah online, para staf marketing dituntut untuk menguasai pasar daring ini. Maka dari itu muncul profesi baru yaitu digital marketing. Profesi digital marketer sekarang banyak dicari oleh perusahaan.

Itulah dia beberapa lulusan dari jurusan kuliah yang dibutuhkan oleh perusahaan, terlebih lagi dalam program untuk mengembangkan dan memajukan perusahaan. Jika kamu adalah mahasiswa dari jurusan di atas tadi, kamu harus banyak mengembangkan dan mengasah skill yang kamu miliki ya!

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Peluang Kerja Lulusan Teknik Elektro Untuk Wanita


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar