Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Jenis Bisnis Online dengan Kisaran Penghasilan
Siker.id | 29 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Bisnis online yang bisa dimulai tanpa modal semakin banyak (siker)

siker.id - Sejak ditemukan pada tahun 1992, internet berhasil mengubah berbagai lini kehidupan. Cara berkomunikasi, membangun hubungan, hingga berbisnis, semuanya menggunakan platform di internet. Cukup hanya dengan memiliki perangkat yang terhubung dengan internet, kamu bisa membangun bisnis online dari mana saja. Tak terkecuali dari rumah. Kamu juga bisa mengatur waktu sendiri apakah akan banyak bekerja atau hanya beberapa jam saja. Tak perlu pengalaman apapun untuk membangun bisnis online. Buat yang ingin memulai bisnis online berikut akan dijelaskan beberapa jenis bisnis online bahkan yang tanpa modal sekalipun.

Baca juga: 3 Prinsip Etika Bisnis Untuk Jadi Pengusaha Sukses

Pengembangan aplikasi

Bisnis online tanpa modal bisa datang dari bidang teknologi. Menjadi developer aplikasi adalah pilihan menarik. Proyeksi bisnis satu ini di tahun 2022, tumbuh sekitar 285 miliar unduhan, seperti yang ditulis oleh Wedevs. Tentu menjadi hal menarik untuk dicoba. Mencari orderan aplikasi sangat mudah. Anda cukup mendaftar di website khusus freelancer. Berdasarkan range harga rata-rata yang ditawarkan di laman freelancer, untuk pengembang aplikasi bisa meraih pendapatan Rp10.000.000 hingga lebih.

Influencer di media sosial

Menjadi influencer merupakan bisnis online tanpa modal paling menarik yang diminati banyak orang. Cara kerjanya cukup menggaet banyak followers di akun media sosial. Influencer bertugas mempromosikan barang dan jasa, dengan bayaran per posting atau melalui kontrak endorse. Semakin followers bertambah, nilai jual jasa influencer akan tinggi. Tarif endorse dari pegiat media sosial bervariasi. Ada pegiat media sosial yang endorse-nya jutaan rupiah per posting, bahkan ada yang mencapai belasan juta rupiah. Tentu jika dikalikan satu bulan, pendapatannya antara Rp10.000.000 sampai ratusan juta rupiah.

Baca juga: 3 Tips Mengubah Passion menjadi Bisnis

Bekerja di jaringan iklan blog

Blog merupakan media menarik untuk beriklan. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai wadah mengiklan beberapa produk. Kelola blog secara baik sehingga menghasilkan traffic menarik. Traffic yang bagus akan menarik audiens besar. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka space iklan dari pihak lain. Banyak yang sukses berbisnis di jaringan ini. Kisaran pendapatannya menarik hingga jutaan rupiah.

Berjualan ritel daring

Jualan di era saat ini tidak harus memiliki toko. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli toko. Pasarkan produk yang dimiliki secara daring, baik melalui blog atau media sosial. Jenis produknya bervariasi, tergantung yang dimiliki. Misal memiliki banyak barang preloved, hasil kerajinan tangan, dan sejenisnya, memasarkan secara online akan memperluas prospek pembeli. Mungkin dengan penjualan konvensional kamu hanya memperoleh profit Rp1 jutaan, dengan online, profit akan berkali lipat.

Sekian artikel tentang macam bisnis online dengan kisaran penghasilan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Manfaat Punya Bisnis Sampingan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar