Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Contoh Kalimat Pembuka Presentasi yang Menarik
Siker.id | 28 Jun 2022 14:30


Bagikan ke
Kalimat pembuka presentasi yang tepat akan mendorong audiens bertahan (siker)

siker.id - Pembukaan presentasi sangat penting dilakukan karena dibutuhkan kurang lebih 60 detik untuk mengenal audiens, mendapatkan perhatian audiens, dan membuat audiens menjadi tertarik dengan presentasi yang akan disampaikan. Pembukaan presentasi juga menjadi hal yang sangat memorable bagi audiens yang mendengarkan pemaparan presentasimu. Mungkin saat ini kamu kebingungan bagaimana membuat sebuah pembukaan yang ringkas tetapi tetap bisa menarik audiens buat tetap mendengarkanmu. Berikut beberapa contohnya!

Baca juga: 3 Tips Cara Menjawab Pertanyaan saat Presentasi

Contoh kalimat pembukaan presentasi dengan quote

"Selamat siang, perkenalkan saya Rahayu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pentingnya pendidikan untuk para perempuan. Seperti yang disampaikan oleh Raden Ajeng Kartini, sebagai perempuan kita harus membuat sejarah, kita harus menentukan masa depan yang sesuai dengan keperluan sebagai kaum perempuan dan harus mendapatkan pendidikan yang cukup seperti kaum laki-laki."

Contoh kalimat pembukaan presentasi dengan statistik

"Selamat siang hadirin sekalian, salam sejahtera bagi kita semua. Perkenalkan saya Jojo. Dalam kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang tingkat pengangguran di negara Indonesia. Kementerian Ketenagakerjaan mencatat bahwa jumlah pengangguran di Indonesia pada tahun ini mencapai 8,57 juta orang, dari jumlah penduduk Indonesia sebanyak 205,36 juta berdasarkan Badan Pusat Statistik."

Baca juga: Berikut 4 Teknik Presentasi yang Benar

Contoh kalimat pembukaan presentasi dengan metode skenario

"Selamat siang rekan-rekan, saya Roy. Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas pentingnya air bagi kehidupan kita. Rekan-rekan sekalian, apakah pernah terbayang jika di dunia ini tidak ada air? Tentu kita tidak akan bertahan hidup, begitu pula dengan tumbuhan dan hewan. Bumi pun akan semakin panas dan kering. Bahkan kehidupan makhluk hidup pun akan punah."

Contoh kalimat pembukaan presentasi dengan pernyataan powerful

"Selamat pagi rekan-rekan semua, perkenalkan saya Rima. Pada hari ini saya akan membahas mengenai perkembangan teknologi di Indonesia. Negara Indonesia tidak dapat mengikuti perubahan teknologi seperti negara-negara lain. (Jeda sejenak). Namun, pada hari ini kita akan buktikan bahwa pernyataan tersebut salah."

Sekian artikel tentang contoh kalimat pembuka presentasi yang menarik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Pentingnya Menyiapkan Presentasi Bisnis yang Menarik


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar