3 Tips Atasi Hari Buruk Di Kantor Agar Kembali Semangat
Siker.id | 23 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi sedang alami hari buruk (freepik/siker.id)

siker.id - Ketika menghadapi hari buruk di kantor, pasti rasanya malas, bahkan tidak mood untuk melakukan apa saja. Padahal banyak pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu juga. Mau tidak mau, kamu harus tetap profesional dalam bekerja, baik atau tidaknya mood kamu, jangan sampai merusak atau menghambat karirmu.

Mengembalikan mood setelah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan memanglah sulit. Tetapi, cobalah dahulu beberapa tips berikut ini untuk mengembalikan semangatmu.

Baca juga : 3 Cara Mengatasi Generation Gap DI Tempat Kerja

1. Dengarkan musik

 

Saat perasaan sudah semakin buruk karena hari di kantor tidak sesuai yang diharapkan, cara mengatasi yang paling mudah adalah dengan mendengarkan musik. Musik dengan irama yang upbeat dan lirik yang menyenangkan akan membuatmu bisa melupakan perasaan kurang baik yang dirasakan di kantor. Sambil terus bekerja, waktu tak akan terasa dan saatnya pulang akan segera datang.

2. Tonton video lucu

Selain mendengarkan musik, bentuk hiburan lain yang kamu dapat coba untuk memperbaiki hari buruk di kantor adalah video lucu atau menarik. Tidak perlu lama-lama, video 5-15 menit mungkin bisa mencerahkan kembali harimu.

Baca juga : 3 Cara Mengatasi Overthinking di Kantor

3. Nikmati waktu makan siang

Kalau masih sempat, gunakan waktu makan siang sebaik mungkin. Tenangkan diri, nikmati makananmu, dan mengobrol dengan rekan-rekan kerja.

Beli snack atau minuman yang kamu sukai untuk menghibur diri saat hari buruk di kantor. Saat harus kembali bekerja, harapannya mood-mu sudah kembali baik.

 

Demikian di atas tadi beberapa tips untuk mengembalikan semangatmu ketika mengalami hari yang buruk, selain itu kamu bisa mengatasinya dengan mengobrol bersama rekan kerja kamu untuk topik lain agar mengalihkan perhatianmu pada hal buruk yang telat kamu alami. Ingat, evaluasi apa yang telah terjadi juga perlu supaya kamu tidak melulu menyalahkan hari buruk, mood, atau bahkan dirimu sendiri.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Cara Mengatasi Kesepian Di Tempat Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian