Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
6 Pekerjaan yang Masuk Kategori International Sales
Siker.id | 23 Jun 2022 10:00


Bagikan ke
Pekerjaan seputar international sales (siker)

siker.id - Secara pengertian umum, international sales adalah tim atau individu yang diberikan tugas oleh perusahan multinasional untuk menjalankan operasional penjualan. Terutama, penjualan di pasar domestik dan pasar potensial di seluruh dunia. Keterampilan international sales adalah suatu keahlian dalam memasarkan dan menjual produk atau layanan, menawarkan promo menarik, serta menjalin hubungan dengan mitra dan pelanggan potensial di seluruh dunia sebagai perwakilan perusahaan. Lalu apa saja jenis pekerjaan yang masuk dalam kategori international sales itu? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Keuntungan Memakai Metode Sales Canvasing

Account manager

Peran utama account manager dalam international sales adalah menjalin hubungan yang baik antara pelanggan atau klien agar saling bekerja sama bisnis. Contohnya mencari klien di negara lain, menyampaikan pesan kepada klien sehingga dapat saling memahami dan berkolaborasi.

Spesialis pemasaran

Jenis international sales kelima adalah spesialis pemasaran, yaitu tim marketing yang mendukung penjualan dengan kampanye iklan sesuai audiens target. Umumnya, spesialis pemasaran adalah seorang pakar marketing yang akan mempelajari pasar di berbagai negara untuk meningkatkan penjualan.

Manajer ekspor

Peran utama manajer ekspor dalam international sales adalah memastikan perusahaan bisa mengirimkan produk dari negara asal ke negara tujuan. Manajer ekspor biasanya memahami peraturan bea cukai, perdagangan, serta pengiriman antar negara.

Eksekutif penjualan

Seorang eksekutif penjualan adalah jenis international sales yang mewakili perusahaan dalam memutuskan atau membuat kesepakatan dengan perusahaan lain di suatu negara. Eksekutif penjualan bekerja secara internasional untuk menjual produk dalam bisnis global.

Baca juga: 3 Metode Kerja Sales Canvasing

Manajer penjualan regional

Manajer penjualan regional dalam international sales bertugas membantu operasional toko atau cabang di lokasi negara tertentu. Biasanya, manajer penjualan regional sangat memahami budaya atau preferensi lokal sehingga membantu kinerja penjualan di wilayah tersebut.

Spesialis rantai pasokan

Berikutnya, jenis international sales adalah spesialis rantai pasokan yang membantu tim sales untuk menemukan bahan dan produk jadi untuk dijual secara internasional. Contoh tugasnya seperti meneliti pasar, menemukan supplier terbaik, memesan bahan baku, dan sebagainya.

Sekian artikel tentang jenis pekerjaan yang masuk international sales. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar