3 Tips Packing Business Trip
Siker.id | 22 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi business trip (freepik/siker.id)

siker.id - Pernahkah kalian merasa terburu-buru dan stres ketika diminta untuk berangkat business trip? Nah, kamu harus tahu tips mengemas barang untuk business trip kamu nantinya agar tidak ada yang tertinggal atau lupa akan sesuatu.

Nah, dibawah ini ada beberapa tips packing business trip untuk meminimalisir stresmu ketika merasa buru-buru. 

Baca juga : Berikut Beberapa Manfaat Perjalanan Dinas

1. Menyiapkan daftar barang

 

Menyiapkan daftar barang untuk perjalanan bisnis dapat membantu kamu mengatur bagaimana dan apa yang harus dibawa saat bepergian. Perjalanan bisnis seringkali mengharuskan kamu membawa barang-barang pribadi dan profesional. 

Menyiapkan daftar barang sebenarnya juga dapat membantu kamu berkemas lebih cepat, sehingga bisa memaksimalkan waktu sebelum berangkat.

2. Jangan menunda untuk berkemas

Berkemas untuk perjalanan bisnis pada pagi hari atau bahkan malam sebelum keberangkatan sebenarnya bukanlah waktu yang ideal. Sebaiknya, berkemaslah dari jauh-jauh hari, misalnya 2-3 hari sebelum keberangkatan. 

Kebiasaan ini akan meminimalisir risiko kamu melupakan barang penting atau bahkan printilan di waktu harus berangkat. 

Baca juga : 3 Tips Melakukan Perjalanan Dinas

3. Periksa rencana perjalanan bisnis

 

Sebelum mulai berkemas, periksa rencana perjalanan bisnis yang sudah diberikan perusahaan. Kamu bisa tahu durasi tinggal di tempat tujuan kamu lewat rencana perjalanan.

Dengan begitu, kamu bisa menentukan berapa banyak pakaian yang perlu dibawa, acara apa yang akan dihadiri, dan aturan berpakaiannya (dress code).

Demikian di atas tadi beberapa tips packing business trip yang bisa kamu terapkan, selain itu jangan lupa untuk membawa barang pribadi dan juga menggunakan koper yang berkualitas untuk menjaga barang-barang kamu tetap aman.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Melakukan Perjalanan Bisnis yang Efisien


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian