Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Keuntungan Punya Double Degree Di Dunia Kerja
Siker.id | 21 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi sarjana double degree (freepik/siker.id)

siker.id - Double degree merupakan program perkuliahan yang memungkinkan para mahasiswa mendapatkan dua gelar akademis sekaligus dalam satu periode studi. Fokus dalam studi maupun gelar yang bisa didapat juga beragam, misal seperti fokus studi ilmu manajemen dan fokus studi hukum. Mengikuti program double degree juga sangat bergantung dengan kebijakan universitas penyelenggara terkait jenis strata yang akan di dapat dan fokus studinya.

Lalu apa saja keuntungan yang didapat double degree ketika di dunia kerja? Simak berikut ini.

Baca juga : 3 Keuntungan Memiliki Sifat Optimis

1. Memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas

Manfaat double degree akan mulai dirasakan ketika mulai melamar pekerjaan. Kandidat yang memegang double degree akan dinilai perusahaan memiliki skill dan keilmuan yang luas dan mendalam ketimbang pemegang gelar tunggal. Jadi, potensi untuk mendapatkan tawaran pekerjaan dari perusahaan terbilang cukup besar, nih.

2.  Dua gelar menjadi tanda produktivitas

Perusahaan yang melakukan hiring akan menilai dua gelar yang dimiliki oleh kandidat lulusan double degree sebagai tanda produktivitas mereka. Sebagai tambahan, perusahaan nantinya juga akan melakukan serangkaian tes, seperti psikotes dan tes teknikal untuk memperkaya penilaian kapabilitas para kandidat.

Baca juga : 3 Keuntungan Bila Bekerja dalam Tim Kecil

3. Menguasai bahasa asing

Mengikuti program kuliah seperti ini tentu menjadi kesempatan besar untuk mempelajari bahasa asing. Jadi, tidak mengherankan jika cukup banyak kandidat lulusan program double degree semacam ini yang fasih berbahasa asing.

Memiliki kemampuan bahasa asing, terlebih cakap dalam menulis dan berbicara di situasi bisnis, akan menjadi nilai yang cukup tinggi di mata employer. Hal ini juga akan menjadi modal yang cukup kuat untuk membangun karier.

Itulah dia beberapa keuntungan yang didapat penerima gelar double degree, selain itu juga memiliki peluang untuk bekerja di luar negri karena skill yang dimiliki pastinya sudah tidak dipertanyakan. 

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Keuntungan Memakai Jasa Rekrutmen Karyawan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar