3 Cara Pendekatan dengan Rekan Kerja Senior
Siker.id | 21 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
Pendekatan dengan rekan senior (siker)

siker.id - Terkadang para pelamar pekerjaan terutama bagi para fresh graduate, mendapatkan tawaran pekerjaan adalah hal yang utama. Namun mereka belum memikirkan lebih jauh apa yang akan mereka alami, bagaimana membentuk suatu hubungan dengan rekan kerja serta atasan mereka. Padahal penting untuk menjalin hubungan baik dengan rekan kerja untuk menunjang pekerjaan yang optimal. Berikut cara yang bisa kamu terapkan untuk menjalin hubungan dengan rekan kerja terutama dengan rekan kerja dengan usia yang lebih tua.

Baca juga: 4 Etika Mengunjungi Rekan Kerja yang Sakit

Berbagi pengetahuan

Bagi sebagian senior, mewariskan pelajaran yang telah mereka pelajari sepanjang karir mereka adalah suatu kebanggan tersendiri. Setelah Anda nyaman dengan peran baru Anda dan telah membuat beberapa koneksi, mulailah memanfaatkan yang paling berarti untuk keuntungan Anda. Pikirkan kolega senior Anda sebagai sumber daya yang dapat membantu Anda memecahkan masalah yang Anda hadapi di tempat kerja. Pengalaman mereka akan jauh lebih banyak, bukan hanya terkait pekerjaan namun juga gaya hidup, menetapkan tujuan dan belajar bagaimana cara menanganinya.

Memiliki pikiran terbuka

Saat bertemu orang baru, penting untuk berpikiran terbuka saat mendekati seseorang yang baru untuk pertemanan potensial. Dalam dunia profesional, belajarlah lebih banyak untuk saling menginspirasi, memengaruhi, memotivasi dan memimpin orang-orang disekitar. Buatlah kesan bahwa anda adalah orang yang bijaksana dan terukur dalam berpikir. Hal tersebut yang dapat membangun kredibilitas anda dan kepercayaan para senior karena anda dinilai mampu dalam dunia profesional.

Baca juga: 3 Tips Jitu Supaya Tidak Dianggap Enteng Rekan Kerja

Aktif mengikuti acara perusahaan

Setiap tim, biasanya akan memiliki acara seperti makan malam sederhana atau hanya sekadar menikmati kopi di kafe. Cobalah untuk tidak melewatkannya, karena ini merupakan salah satu cara terbaik dalam melakukan pendekatan dalam tim. Selain mengukir waktu dalam pertemanan, hal ini dapat bermanfaat bagi kesehatan kita. Namun berhati-hatilah untuk tidak memberikan informasi terlalu cepat. Sebagian dari kita mungkin berpikir bahwa berbagi secara berlebihan dapat mempercepat pendekatan dengan seseorang dalam lingkungan kerja hingga mengabaikan tingkat kenyamanan seseorang.

Sekian artikel tentang cara pendekatan dengan rekan kerja senior. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Berinteraksi Dengan Rekan Kerja Yang Introvert


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar