Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Bagian Produktivitas Kerja dalam Hidup
Siker.id | 21 Jun 2022 08:30


Bagikan ke
Bagian produktivitas kerja (siker)

siker.id - Produktivitas menjadi hal yang diinginkan banyak orang. Pasalnya, ketika kamu produktif, semua waktu yang kamu habiskan menjadi bermanfaat. Tidak ada waktu yang terbuang percuma hanya untuk berleha-leha saja. Bagian dari produktivitas itu bisa menjadi arti yang cukup beragam, seperti bekerja terus, menghabiskan waktu bersama keluarga, dan menambah keterampilan. Namun, secara spesifik bagian produktivitas dalam hidup itu ditunjukkan dari beberapa hal di bawah ini.

Baca juga: 4 Faktor Penghambat Produktivitas Saat Bekerja

Perencanaan hidup yang bagus

Kamu harus tahu apa yang menjadi tujuanmu itu. Setelah kamu mengetahui tujuan yang kamu tuju, luangkan waktu untuk membuat rencana guna mencapai target tujuan tersebut. Kamu harus memiliki target pencapaian untuk setiap bulan dan setiap minggunya. Dengan perencanaan dan tenggat waktu untuk mencapai target dari tujuan hidupmu, kamu akan tetap berada di jalur yang tepat, bahkan dengan rencana yang tidak sempurna. Mulailah dengan sebuah rencana, tidak peduli seberapa dasar, berimprovisasi, modifikasi, dan terus berjalan. Rencanamu akan terus memperbaiki kesalahan itu sendiri.

Mengatasi gangguan dan meningkatkan fokus

Pertahanan terbaikmu terhadap gangguan tersebut adalah menghilangkan sumber, pemicu atau yang menimbulkan gesekan antara sumber dan pemicu. Begitu kamu menghadapi pemicunya, melawan keinginan untuk melawannya, maka itu membuatmu lebih produktif untuk membereskan semua gangguan sehingga aktivitas harianmu bisa berjalan lancar.

Baca juga: 3 Kegiatan Ini Bisa Menambah Produktivitas Kerja

Kejelasan tujuan hidup

Masalah produktivitas yang paling umum dan paling tidak disadari adalah tujuan yang tidak jelas. Tanpa mengetahui tujuanmu, tidak peduli berapa banyak buku yang kamu baca atau berapa banyak tips produktivitas yang kamu temukan, tidak ada yang akan berubah. Oleh karena itu, sekarang cari tahu apa tujuan hidupmu untuk jangka panjang dan jangka pendeknya. Kamu bisa memiliki tujuan mencapai karir cemerlang di usia 30, berbisnis bersama keluarga, atau pun ingin menabung banyak untuk pensiun dini. Jadi, cari tahu dulu apa tujuan hidupmu!

Sekian artikel tentang bagian produktivitas kerja dalam hidup. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Benda yang Mengganggu Produktivitas Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar