Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Manfaat Bersikap Tenang Dalam Bekerja
Siker.id | 20 Jun 2022 08:30


Bagikan ke
Pentingnya memiliki sikap tenang saat bekerja (siker)

siker.id - Ada kalanya bersikap tenang dalam pekerjaan memberikan manfaat bagi diri kita. Ini bukan berarti kita lantas menyepelekan pekerjaan itu ataupun merasa malas melakukannya, tetapi kita mampu bekerja dengan kemauan sendiri dan penuh kehati-hatian. Ketenangan tentu memberikan kita kedamaian dan kebahagiaan. Rasa tenang membuat kita dapat merefleksikan diri dan mencoba berpikir jernih sekalipun berada di bawah tekanan. Nah, berikut ini merupakan manfaat yang kamu dapatkan saat mampu bersikap tenang dalam pekerjaan.

Baca juga: 4 Faktor Penghambat Produktivitas Saat Bekerja

Pikiran menjadi tidak tertekan

Saat seseorang merasa tertekan, pikiran mereka melihat ancaman negatif daripada mencari kesempatan yang positif. Hal ini tentu membuat kita berada dalam kecemasan dan keraguan untuk melakukan suatu hal. Namun, saat kamu mampu bersikap tenang dalam pekerjaan, maka pikiranmu tidak akan merasa tertekan ataupun terbebani. Dengan bersikap tenang dalam pekerjaan, akan ada banyak hal positif yang senantiasa menyelimutimu. Hal positif tersebut akan menuntunmu menemukan berbagai macam solusi atas permasalahan yang terjadi.

Dapat mengambil keputusan dengan matang

Bersikap tenang dalam pekerjaan berarti kamu tidak terburu-buru mengambil keputusan. Artinya, kamu memahami bahwa semua permasalahan tidak selalu terjawab dengan cepat. Kamu membiarkan dirimu untuk melihat sesuatunya dengan lebih luas lagi dan memikirkan solusi terbaik yang bisa kamu ambil. Mengambil keputusan dengan matang berarti kamu belajar dari setiap pengalaman yang terjadi. Di beberapa kondisi, tidak ada salahnya, bukan, menetapkan sesuatu hal dalam jangka waktu yang lama. Karena dalam jangka waktu tersebut, kamu bisa merenung dan berproses.

Baca juga: 3 Dampak Terlalu Lama Bekerja Di Depan Laptop

Senantiasa berprasangka baik

Berprasangka buruk membuat seseorang meragukan dirinya dan menyebabkan mereka melebih-lebihkan permasalahan hidup. Padahal, bisa saja mereka memiliki kemampuan untuk mengatasinya. Sayangnya, kepercayaan diri mereka tertutupi oleh pikiran-pikiran negatif yang berseliweran. Jika dapat bersikap tentang dalam pekerjaan, kamu tidak akan berprasangka buruk. Sebaliknya, kamu justru senantiasa berprasangka baik dan selalu mampu menemukan hikmah dari setiap kegagalan yang terjadi.

Sekian artikel tentang pentingnya bersikap tenang dalam pekerjaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Keuntungan Bila Bekerja dalam Tim Kecil


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar