Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Keuntungan Memiliki Sifat Optimis
Siker.id | 14 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
karyawan yang bersemangat dan optimis (freepik/siker.id)

siker.id - Saat menjalani kehidupan, ada fase naik turun dimana saat berhasil meraih impian, rasanya senang dan puas. Sedangkan saat dihampiri kegagalan, rasa menyerah, putus asa, dan frustasu menjadi pilihan terbaik. Inilah mengapa pentingnya memiliki sikap optimis.

Optimisme merupakan sikap dimana mampu memandang segala sesuatu dari sisi positif. Bukan berarti tidak ada kemungkinan gagal, tetapi dengan merasa optimis, seseorang dapat mencari jalan keluar sekalipun menemui kegagalan.

Nah, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang kamu dapatkan ketika menjadi seseorang yang optimis. 

Baca juga : 3 Keuntungan Menggunakan Email Marketing

1. Motivasi hidup lebih tinggi

Motivasi dibutuhkan sebagai dorongan untuk mewujudkan sebuah keinginan. Namun, motivasi bisa padam di tengah jalan akibat proses panjang yang tidak kunjung terlihat hasilnya.

Supaya motivasi tidak hilang, seseorang perlu memiliki sikap optimis. Pikiran yang optimis akan menuntun untuk fokus pada perubahan-perubahan positif, sehingga menjaga motivasi tetap tinggi.

2. Tingkat stres lebih rendah

Dilansir Very Well Mind, seseorang yang optimis cenderung bersifat ulet dan lebih mudah bangkit dari keterpurukan. Kejadian negatif yang menimpanya dijadikan pelajaran berharga untuk masa depan.

Oleh sebab itu, dengan menjadi optimis, seseorang tidak akan mudah merasa stres karena cepat pulih dari kegagalan dan memulai kehidupan di babak baru.

Baca juga : 3 Keuntungan Yang Anda Rasakan Kerja Sama Dengan Tim

3. Kesehatan mental yang lebih baik

Optimisme adalah sebuah energi positif yang dapat memengaruhi kondisi mental seseorang menjadi kuat. Orang yang optimis akan memiliki harapan untuk terjadinya sesuatu yang baik.

Berusaha menjadi pribadi yang optimis berarti memberikan sebuah kepercayaan diri bahwa mampu untuk mewujudkan harapan. Oleh karena itu, orang yang merasa optimis cenderung memiliki kondisi kesehatan mental yang lebih baik.

Itulah dia beberapa keuntungan yang kamu dapatkan jika sikap optimis selalu kamu tanamkan dalam diri, selain itu kamu juga akan terhindar dari berbagai penyakit lho. Untuk kamu yang masih memiliki rasa pesimis, buang jauh-jauh karena rugi jika masih menanamkan pesimis di dalam diri. Cobalah untuk merubah menjadi pribadi yang optimis.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Keuntungan Menjadi Peternak Ayam


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar