Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Memberi Kesan Baik di Tempat Kerja Baru
Siker.id | 14 Jun 2022 08:30


Bagikan ke
Kesan baik di tempat kerja baru (siker)

siker.id - Memasuki lingkungan yang baru, terutama dalam dunia profesional, bukanlah perkara yang mudah. Bisa jadi kamu baru saja pindah dari kantor yang lama atau memang seorang fresh graduate. Apapun itu, kamu harus bisa mendapatkan kesan yang menarik di awal. Kesan pertama itu sangat penting karena bisa menentukan bagaimana pandangan orang terhadapmu ke depannya. Jadi, jangan sampai kesan pertama kamu di tempat yang baru kurang menarik. Berikut ini sederet inspirasi sederhana untuk dapatkan kesan saat kamu berada di lingkungan kerja yang baru.

Baca juga: 3 Cara Membuat Batasan Di Tempat Kerja

Jangan ribet dengan barang bawaan terlalu banyak

Hari pertama kerja di tempat baru, terkadang kamu mempersiapkan banyak hal untuk dibawa. Sangat mungkin kamu bakal membawa banyak barang di hari pertamamu kerja di tempat baru. Terlihat sepele, namun, sebaiknya hal ini kamu hindari. Kamu harus bisa mengorganisir barang dengan baik. Jangan menenteng terlalu banyak barang sehingga terlihat sangat ribet dan kurang profesional. Rekan kerjamu akan meragukan kapabilitasmu karena untuk mengorganisir barang saja kamu tampak kesulitan.

Jaga tingkah laku sebagai orang baru

Attitude atau tingkah laku pasti jadi hal yang paling menentukan. Jangan memberi kesan negatif di awal masa kerja di tempat baru. Jaga tingkah laku dan berlakulah sopan santun. Sekalipun kamu adalah seorang profesional, kamu harus tetap rendah hati. Posisikan dirimu sebagai orang asing di tempat yang baru. Kenali lingkungan yang baru, lalu belajar beradaptasi dengan orang-orang di sekitarmu.

Baca juga: 3 Etika Dalam Berteman di Tempat Kerja

Perbanyak senyum dan ramah tamah

Percaya atau tidak, senyuman itu bisa menular, lho! Ketika kamu melihat orang tersenyum kepadamu, besar kemungkinan kamu akan terangsang untuk ikut tersenyum balik. Senyum sendiri adalah hal simpel yang ampuh meningkatkan aura positif dan kebahagiaan. Selain senyuman, berlaku ramah tamah juga penting untuk membuatmu terlihat menarik. Namun, ingat untuk tetap melakukannya sesuai batas kewajaran. Jangan sampai berlebihan sehingga membuat orang lain risih.

Sekian artikel tentang tips memberi kesan baik di tempat kerja baru. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Manfaat Personal Branding di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar