Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Kebiasaan Buruk ini Membuat jadi Tidak Profesional
Siker.id | 24 May 2022 20:30


Bagikan ke
Kebiasaan yang membuat tidak profesional (siker)

siker.id - Sikap profesional dalam dunia kerja adalah hal yang wajib dan mesti harus dimiliki. Hal Itu bisa menggambarkan nilai integritas seseorang dalam menjalani tugas dan tanggung jawab yang telah dilimpahkan kepadanya. Namun, tak sedikit orang yang masih belum siap dan belum bisa bersikap selayaknya profesional. Ada beberapa kebiasaan buruk yang membuat seseorang bisa menghadapi situasi tersebut. Berikut penjelasannya!

Baca juga: 3 Ciri-Ciri Karyawan Tidak Profesional

Kamu terbiasa tidak mengemban tanggung jawab dengan baik

Ketika dibebankan dengan sebuah tanggung jawab, kamu wajib melakukannya secara totalitas. Itu artinya kamu wajib memberikan sepenuh tenagamu demi menyelesaikan pekerjaan tersebut. Artinya, akan ada energi dan pikiran yang bakal terkuras habis. Namun, itulah sejatinya definisi profesionalitas. Nantinya kamu pasti akan mendapatkan output yang setimpal dengan jerih payahmu.

Kamu gampang terdistraksi ketika ada gangguan

Dalam dunia profesional, kamu wajib menjunjung tinggi tingkat fokus. Jika saat ini kamu gampang terdistraksi, cobalah untuk berusaha melepaskan kebiasaan tersebut. Ada kalanya kamu bisa memilih untuk menghindari gangguan tersebut. Salah satu contoh gangguannya adalah keinginan untuk membuka media sosial di kala sedang ada pekerjaan. Hal ini wajib kamu hilangkan sebab dunia profesional menuntutmu untuk bisa menatap apa yang ada di depan.

Baca juga: 3 Cara Membuat Portofolio Profesional yang Baik

Kamu sering menyerah saat menghadapi masalah berat

Kamu pasti akan menghadapi banyak rintangan dan halangan ketika bekerja. Alhasil, kamu diharuskan untuk bekerja lebih ekstra agar bisa melampaui hal tersebut. Namun, kamu terkadang lebih memilih untuk menyerah karena lelah. Hal itu sebenarnya sah-sah saja dilakukan sebab kamu pasti punya batasan energi. Tetapi, jangan sampai kata 'menyerah' itu tiba-tiba muncul dari mulutmu. Percayalah bahwa itu hanya akan membuat pekerjaanmu menjadi kalut secara keseluruhan.

Sekian artikel tentang kebiasaan buruk yang membuat tidak profesional. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Karakteristik Profesional yang Jadi Kunci Karir


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar