Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Ampuh Memaksimalkan Work Life Balance
Siker.id | 24 May 2022 13:30


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Setiap karyawan perusahaan hampir menghabiskan waktunya untuk bekerja sekitar 50 jam per-minggunya. Kehidupan kerja dan kehidupan pribadi seorang karyawan terkadang tidak seimbang, hal ini dapat memicu timbulnya stres. Masih banyak juga dari karyawan di setiap perusahaan yang sulit menemukan work life balance nya.

Berikut ini ada beberapa tips untuk kamu agar bisa memaksimalkan work life balance.

Baca juga : 3 Tips Kerja Cerdas yang Bisa Diterapkan

1. Tentukan prioritas kerja

Melansir The Muse, trik ini cukup efektif agar kamu bisa memiliki waktu luang meskipun jadwal kerja menunjukkan banyak deadline. Contohnya seperti ini, cobalah untuk mengerjakan tugas-tugas yang berat lebih awal. Sehabis itu, kamu bisa sedikit santai dan menyelesaikan pekerjaan yang lebih mudah.

2. Bekerja cerdas, bukan keras

 

Kalau kamu berpikir bekerja lebih keras itu menguntungkan, pemikiranmu ini kurang tepat. Sebab, bekerja keras tidak seefektif bekerja cerdas.

Misalnya seperti, dengan menentukan prioritas dan mendelegasikan beberapa pekerjaan kepada orang lain, kamu bisa menghemat waktu dan lebih fokus pada tugas-tugas yang ada. Dengan bekerja lebih pintar, work life balance bukan sesuatu yang mustahil untuk kamu peroleh, kok.

Baca juga : 3 Tips Bisa Membangkitkan Motivasi Hidup

3. Hindari membawa pekerjaan ke rumah

 

Rumah merupakan tempat untukmu beristirahat dan meninggalkan tanggung jawab di kantor. Baiknya pekerjaanmu diselesaikan di kantor agar tidak perlu membawa pulang dan mengubah rumahmu menjadi tempat kerja.

Hal ini cukup penting agar kamu bisa melaksanakan kewajiban di rumah dan meluangkan waktu bersama keluarga.

Nah, itulah dia beberapa tips agar kamu mendapatkan work life balance. Maksimalkan dahulu pekerjaan yang menjadi prioritas atau sesuai deadline yang diberikan, jangan sampai mengganggu waktu istirahat kamu dirumah jika sampai membawa pulang pekerjaanmu.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips agar Kamu Tidak Mudah Menyerah


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar
Pencarian