- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
- Mengapa Banyak Karyawan Betah Ditempat Kerja?
- Bagaimana Cara Mempertahankan Aura Positif di Kantor?
siker.id - Pernahkah seseorang memberitahumu secara terang-terangan bahwa kamu orang yang gak sabaran? Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi coba ingat-ingat, apa kamu pernah mengatakan atau melakukan sesuatu yang kasar kepada rekanmu saat kerja? Atau mungkin kamu tipe orang yang kalau terdesak, suka marah-marah sampai nggak bisa mengontrol ucapan. Sekarang terjawab kenapa mereka tidak nyaman dekat denganmu. Mungkin kamu termasuk dalam jajaran orang yang gak sabaran. Simak beberapa cirinya berikut!
Baca juga: 3 Tanda Salah dalam Memilih Teman di Tempat Kerja
Memiliki sumbu pendek
Ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, kamu pasti akan langsung marah dan ngomel ke semua orang. Seluruh rekan kerjamu kena imbasnya. Padahal kalau dipikir-pikir ulang, bukan salah mereka proyek itu gagal. Marah boleh, hanya harus tahu tempat, waktu, dan punya alasan yang kuat. Kalau tidak, kamu hanya membuat rekan kerjamu merasa risi dan membuat suasana tempat kerja jadi buruk.
Tidak menoleransi kelambatan, penundaan, dan kegagalan
Inilah mengapa kamu suka membuat perencanaan terlebih dulu sebelum melakukan sesuatu. Lebih baik bagimu untuk tahu apa yang akan dihadapi atau dilakukan di masa depan. Kamu menuangkan itu dalam rencanamu sampai detil terkecil sekalipun. Memang bagus untuk memiliki rencana. Tapi, penting juga menyadari bahwa kehidupan tidak selalu berjalan mulus. Tidak semua hal yang kamu rencanakan akan terjadi persis sesuai rencanamu, dan itu hal yang wajar.
Baca juga: 3 Cara Kendalikan Ego saat di Tempat Kerja
Banyak orang menyuruhmu untuk lebih sabar
Sering mendengar rekan kerjamu berkata, “Sabar dulu”? Mungkin mereka juga sudah hafal sikapmu yang tergesa-gesa dan sulit untuk menunggu. Sifat tidak sabar di tempat kerja bisa disebabkan oleh banyak hal, mungkin keinginan dan ambisimu untuk sukses, atau pengalaman pahit di masa lalu yang membuatmu ingin selalu punya kontrol atas segalanya.
Sekian artikel tentang tanda kamu tipe ga sabaran di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 3 Alasan Utama dalam Memilih Tempat Kerja
Editor: -
Komentar
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
- Mengapa Banyak Karyawan Betah Ditempat Kerja?
- Bagaimana Cara Mempertahankan Aura Positif di Kantor?