Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Kebiasaan ini Bisa Menambah Daya Kreativitas
Siker.id | 14 May 2022 17:00


Bagikan ke
Kebiasaan menambah kreativitas (siker)

siker.id - Kamu seorang pekerja kreatif yang dituntut untuk punya ide-ide cemerlang setiap waktu? Seperti seorang content creator yang harus selalu mencari ide konten kreatif untuk diupload di media sosial, atau seorang desainer grafis yang dituntut untuk menghasilkan desain yang kreatif. Nah, semua itu pasti membutuhkan kreativitas. Namun, terkadang kamu mengalami pikiran tiba-tiba buntu, sehingga kreativitas pun menipis dan kamu jadi gak bisa menghasilkan ide-ide yang kreatif. Jangan khawatir, kegiatan berikut ini bisa bantu untuk isi ulang kreativitasmu. Berikut ulasannya!

Baca juga: Keuntungan Mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa

Selalu konsumsi hal-hal kreatif

Seringkali kreativitas itu datang saat kita melihat karya orang lain. Misalnya jika kamu seorang penulis, cobalah untuk membaca buku atau artikel dari penulis lain. Atau kamu seorang desainer grafis, cobalah untuk melihat karya-karya dari desainer grafis lain. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan inspirasi yang dapat mendatangkan ide-ide baru nantinya. Jadi, jangan pernah putus asa jika kamu belum menemukan ide, ya.

Keluarlah dari zona sempit

Zona yang terbatas akan memblokir kreativitasmu. Maka cobalah untuk keluar ke zona yang lebih luas. Beranilah untuk mencoba hal baru dan bereksperimen. Misalnya, kamu seorang penulis buku fiksi, cobalah untuk keluar dari zona nyamanmu dengan mencoba untuk menulis buku dengan tema self improvement. Dengan begitu kamu bisa mengasah kreativitasmu, sehingga ide-ide yang kamu hasilkan akan lebih kreatif lagi nantinya.

Baca juga: Tips Mengubah Kreativitas menjadi yang Bermanfaat

Temukan ide baru di hari berikutnya

Terkadang kamu tidak boleh terlalu memaksakan dirimu untuk mendapatkan ide pada hari ini juga. Karena bisa jadi ide kreatif belum datang di hari ini. Ketika kita pergi ke suatu tempat dan melakukan hal berbeda di hari berikutnya, di sinilah inspirasi secara tiba-tiba datang. Bisa jadi, ide kreatif itu datang ketika kamu sedang menaiki ojek online ketika berangkat ke kantor pada esok hari. Jadi, bersabarlah ketika tidak menemukan ide hari ini, ya.

Sekian artikel tentang kebiasaan yang bisa menambah daya kreativitas. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 3 Cara Melatih Kreativitas


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar