Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Aplikasi Terbaik Untuk Meeting Online
Siker.id | 14 May 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi meeting online (freepik/siker.id)

siker.id - Selama masa pandemi, kita dianjurkan work from home sesuai aturan pemerintah. Lalu bagaimana jika ada meeting padahal yang perlu disampaikan sangatlah penting? Jangan khawatir, selama pandemi ini banyak orang menggunakan beberapa aplikasi untuk melakukan meeting secara online.

Aplikasi meeting yang saat ini sedang populer di Indonesia di antaranya sebagai berikut.

Baca juga : 3 Kelebihan Aplikasi Berbasis Cloud

1. Zoom

Pertama ada Zoom Cloud Meetings yang booming di awal-awal pandemi Covid-19. Aplikasi konferensi video ini dikembangkan oleh Zoom Video Communications dan dirilis pada 10 September 2012 lalu.

Keunggulan Zoom dari aplikasi meeting lainnya adalah memiliki fitur yang cukup banyak, kualitas video yang bagus, dan tidak mudah lag saat jaringan penggunanya lemah. Namun penggunaan Zoom ini terbatas, yakni durasi meeting-nya dibatasi hingga 40 menit dan peserta meeting sebanyak 100 orang.

2. Google Meet

Selanjutnya ada aplikasi meeting yang juga sangat populer, yaitu Google Meet. Di awal pandemi, Google Meet ini bisa dibilang sebagai saingan dari Zoom. Google Meet pertama kali rilis pada tahun 2017 dengan nama Hangouts Meet.

Baca juga : 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

Kelebihan Google Meet dari aplikasi meeting lainnya adalah mudah digunakan dan terintegrasi dengan layanan Google yang lain. Selain itu, Google Meet juga punya fitur menarik lainnya yang bisa kamu coba.

3. Microsoft Teams

Selanjutnya ada aplikasi meeting yang dikembangkan oleh Microsoft, yaitu Microsoft Teams. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2017 ini juga merupakan aplikasi yang banyak digunakan di Indonesia.

Kelebihan dari Microsoft Teams dibanding aplikasi sejenisnya adalah ia sudah terintegrasi dengan layanan Microsoft yang lain seperti Microsoft Office.

4. Webex

Lalu aplikasi meeting online yang terakhir ada Webex yang dinaungi oleh perusahaan Cisco. Webex pertama kali didirikan pada tahun 1995 hingga kemudian diakuisi oleh Cisco pada tahun 2007.

Webex ini punya banyak fitur menarik, salah satunya adalah fitur polling untuk memudahkan kegiatan tanya jawab.

Bagaimana menurut kamu dengan beberapa aplikasi meeting online? Sangat memudahkan pekerjaan kamu bukan? Jangan bingung lagi mencari solusi untuk melakukan meeting tanpa tatap muka langsung, jaman sudah sangat canggih, bekerja pun juga di permudah dengan layanan meeting online.

Sekian artikel ini menjelaskan, semoga dapat membantumu. Jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 4 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar