Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Hadapi Rencana yang Tidak Sesuai Realita
Siker.id | 11 May 2022 11:30


Bagikan ke
Hadapi rencana tidak sesuai realita (siker)

siker.id - Sebagai manusia, tentu kamu memiliki segudang harapan yang ingin diwujudkan. Guna meraih segala mimpi tersebut, kamu butuh untuk menyusun rencana yang tepat sebagai pemandu langkah menuju kesuksesan. Namun, alih-alih berhasil, tidak jarang rencana tersebut malah tidak sesuai ekspektasi. Akibatnya, kamu bisa jadi frustrasi dan ingin menyerah saja. Supaya kegagalan tidak jadi penghalang cita-cita besarmu, cobalah lebih tenang dan ikuti tips bermanfaat berikut ini.

Baca juga: 3 Tips Cari Kerja di Lingkungan Sehat

Berusaha untuk mencari solusi

Ketika kamu tidak memiliki rencana cadangan, sebenarnya itu bukan akhir dari segalanya. Masih ada jalan lain yang bisa kamu tempuh, yaitu segera menyusun rencana baru tersebut. Bila merasa buntu, cobalah untuk mencari solusi, salah satunya dengan banyak berdiskusi bersama orang yang kompeten, baik itu sahabat, rekan kerja, atau siapa saja. Melalui cara ini, tidak menutup kemungkinan pikiranmu akan lebih terbuka dan kamu mendapatkan ide baru yang cemerlang.

Lakukan evaluasi

Meskipun telah memiliki rencana yang dirasa matang, memang faktanya kamu masih tetap bisa mengalami kegagalan dalam mencapai sesuatu. Di saat inilah kamu perlu melakukan evaluasi terhadap berbagai hal yang telah dilalui. Ada kemungkinan kamu melewatkan detail kecil yang penting, atau ada kesalahan dalam eksekusi, dan sebagainya. Koreksi apa saja yang perlu, sehingga akan tercipta rencana yang lebih sempurna dan siap untuk dicoba kembali.

Baca juga: 4 Kontrak Kerja Yang Harus Di Pahami Fresh Graduate

Percaya bahwa harapan selalu ada

Terakhir, bila kamu merasa tidak beruntung karena harus menemui kegagalan, segeralah beristirahat. Ambil jeda sejenak untuk menghapus duka dan mengisi tenaga agar pikiran tetap jernih dan terbuka. Percayalah, harapan akan selalu ada bagi mereka yang pantang untuk menyerah. Oleh sebab itu, singkirkan rasa takut dan beranikan diri untuk mencoba lagi. Miliki keyakinan bahwa suatu saat nanti impian besarmu tersebut akan benar-benar menjadi kenyataan.

Sekian artikel tentang tips mengatasi rencana yang tidak sesuai realita. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Alasan Utama dalam Memilih Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar