Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Tugas Utama HRD Generalist
Siker.id | 10 May 2022 20:30


Bagikan ke
Tugas HRD generalis (siker)

siker.id - HR Generalist atau HRD umum adalah seseorang yang mampu melakukan tugas terkait dengan pengelolaan sumber daya manusia dalam satu waktu. Seorang HR akan mendapati waktu kerja yang dinamis dan akan melakukan banyak macam tugas. Profesi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai karir dalam bidang HR. Karena, sebagai pemula Anda perlu mengetahui secara umum tugas dan tanggungjawab serta mempelajari bidang HR agar nantinya dapat melakukan tugas yang lebih spesifik lagi. Berikut ulasannya!

Baca juga: 4 Tips Rapikan Media Sosial agar Dilirik HRD

Perekrutan Karyawan

Tugas Seorang HR yang paling umum adalah dalam bidang rekrutmen. Jadi, perusahaan dapat menggaet kandidat terbaik dan paling cocok dengan kebutuhan perusahaan. Sebab tidak semua kandidat akan memenuhi dan cocok dengan perusahaan.

Pengembangan Organisasi

Pelatihan dan pengembangan akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kinerja karyawan. Maka dari itulah HRD bertanggung jawab dalam pengembangan pribadi dan profesional dari kelompok organisasi yang melibatkan orientasi, pengembangan, dan pelatihan kerja.

Baca juga: Tanda HRD yang Terlalu Berpendidikan

Menjadi Penghubung Antar Karyawan dan Perusahaan

Komunikasi dengan seluruh perusahaan umumnya dilakukan oleh departemen sumber daya manusia dan HR Generalist, Anda akan menjadi anggota kunci dari setiap proses pengambilan keputusan dan juga penghubung komunikasi antara perusahaan dan karyawan.

Kompensasi dan Administrasi Tunjangan

Melakukan pengembangan sistem kompensasi dan juga tunjangan sesuai dengan tanggung jawab SDM perusahaan. Dengan begitu, kewajiban perusahaan untuk memberikan hak karyawan bisa berjalan lancar.

Sekian artikel tentang tugas utama HRD generalist. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tanda HRD yang Sensitif dengan Anda


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

TAG :

Komentar