Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tanda Belum Layak Dapat Promosi Jabatan
Siker.id | 28 Apr 2022 20:30


Bagikan ke
Belum layak dapat promosi jabatan (siker)

siker.id - Memiliki karier yang cemerlang dengan posisi jabatan tinggi tentu menjadi harapan dan impian bagi hampir semua pegawai. Salah satu caranya adalah dengan melalui promosi jabatan yang sering dilakukan oleh beberapa perusahaan kepada pada pegawainya. Meski promosi jabatan umum terjadi, namun sayangnya tak semua pegawai berkesempatan memperoleh hal tersebut. Untuk semakin memaksimalkan diri, maka kamu perlu tahu beberapa ciri berikut ini yang menjadi tanda dari para pegawai yang sebenarnya belum siap untuk dipromosikan jabatan.

Baca juga: Tipe Karyawan Yang Sulit Dapat Promosi Jabatan

Kamu kurang mengenal seluk beluk perusahaan

Ketika kamu bekerja di sebuah perusahaan, maka kenalilaj perusahaan tersebut selayaknya kamu mengenal rumahmu sendiri. Bahaimana kamu akan bekerja dengan maksimal apabila sampai tak mengenal seluk beluk dari perusahaan yang menaungimu bekerja. Itulah mengapa kamu sebaiknya perlu terlebih dahulu banyak belajar dan mencoba megeksplor sekitarmu dengan baik. Jangan sampai terkesan acuh dan bahkan kurang mengenal perusahaan sendiri.

Memiliki etos kerja yang biasa saja

Semua orang wajib memiliki etos kerja yang tinggi sebab itulah persyaratan utama dalam memperoleh hasil pekerjaan yang maksimal. Sayangnya tak semua orang berkesempatan memiliki etos kerja yang baik sebab semuanya tergantung kepada diri masing-masing. Bila kamu tak ingin gagal dalam promosi jabatan, maka sebaiknya jangan sampai etos kerjamu terkesan biasa-biasa saja. Hal ini juga akan membuat kariermu mandek dan sulit untuk berkembang dengan baik.

Baca juga: 3 Ciri Karyawan yang Dapat Promosi Jabatan

Masih memiliki ego tinggi atas diri sendiri

Ego adalah hal alami yang mungkin dimiliki oleh banyak orang. Meski tentunya mengendalikan ego tak semudah seperti yang dibayangkan sebelumnya. Memelihara ego di tempat kerja sama dengan menyulitkan dirimu sendiri dalam urusan karier. Itulah mengapa kamu harus bisa bekerja dengan profesional. Cara ini akan membuatmu memperoleh kesempatan untuk dipromosikan jabatannya.

Sekian artikel tentang tanda kamu belum layak mendapatkan promosi jabatan. bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips agar Jabatan Tidak Direbut Rekan Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar