Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips agar Jabatan Tidak Direbut Rekan Kerja
Siker.id | 25 Mar 2022 14:30


Bagikan ke
Jabatan tidak direbut rekan kerja. (siker)

siker.id - Bisa menduduki jabatan dalam pekerjaanmu merupakan suatu pencapaian yang membanggakan. Tapi, jangan sampai kamu terlalu santai dan lupa kalau persaingan di dunia kerja itu ketat. Posisimu bisa digeser atau direbut orang jika kamu tak mampu menjaganya.

Lantas bagaimana cara menjaganya supaya jabatanmu tidak direbut orang? Kamu harus menjaga dengan baik kinerjamu dalam bekerja supaya tak mudah digantikan orang lain, tidak cari musuh di kantor, dan juga tidak menyalahgunakan kekuasaan dengan jabatanmu.

Lebih lengkapnya langsung aja simak pembahasan berikut ini, ya!

Baca juga: 3 Hal yang Dilakukan saat Mendapat Promosi Jabatan

Jaga kinerjamu dalam bekerja

Tips pertama untuk menjaga jabatan supaya gak direbut orang ialah dengan menjaga kinerja. Tentu saja kamu harus melakukan ini agar posisimu tidak mudah digantikan dengan yang lain.

Sesungguhnya bagi perusahaan tidaklah penting siapa yang menduduki suatu jabatan, namun, tentang siapa yang bisa bekerja dengan baik sesuai dengan jabatannya. Maka dari itu, jangan malas-malasan! Jaga kinerjamu supaya tidak menurun kalau gak mau digeser ataupun dijatuhkan orang.

Perlakukanlah orang lain dengan baik

Tips sederhana untuk bisa menjaga kariermu tetap aman ialah jangan cari musuh di tempat kerja. Dengan kata lain, perlakukanlah semua orang dengan baik. Jadilah pemimpin yang baik bagi rekan kerjamu agar posisimu tak diusik orang.

Jika kamu banyak disukai orang karena perilakumu yang adil dan bijak, maka banyak yang bakal melindungi kamu kalau ada yang mencoba menjatuhkan kariermu. Maka dari itu, jangan pernah bersikap seenaknya pada orang lain karena kamu perlu dukungan mereka untuk tetap aman.

Baca juga: Berikut Beberapa Nama Jabatan di Kampus

Ciptakan pencapaianmu pada setiap proyek yang kamu tangani

Tips terakhir kalau mau jabatanmu aman adalah dengan mencetak pencapaian pada apa yang kamu kerjakan. Bahkan, kalau bisa selesaikan setiap proyek kerja dengan melebihi ekspektasi sekaligus buat pencapaian yang hanya bisa dilakukan olehmu.

Dengan begitu, posisi dan jabatanmu pun gak akan mudah direbut orang karena mereka belum tentu bisa menyaingi kinerjamu yang luar biasa dalam bekerja. Bahkan, mungkin kamu akan mengalami kenaikan jabatan kalau terus mencetak pencapaian pada apa yang kamu kerjakan.

Sekian artikel tentang tips jabatan tidak direbut orang lain. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juag: Berikut Tips Menentukan Gaji atau Jabatan dalam Karir


Editor: Theo Adi -

     

Komentar