Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 3 Tanda Manajemen Waktu yang Buruk
Siker.id | 05 Mar 2022 15:30


Bagikan ke
Tanda manajemen waktu yang buruk. (siker)

siker.id - Terbatasnya sumber daya waktu dengan padatnya kegiatan adalah kombinasi yang buruk. Waktu untuk belajar, bekerja, mengurus keluarga, berhubungan sosial, hingga waktu untuk diri sendiri meminta untuk dipenuhi dengan keterbatasan waktu yang ada.

Manajemen waktu yang buruk pun kini menjadi problem serius yang sering dihadapi karena tidak adanya pemahaman yang konkret. Agar produktivitasmu tetap terjaga dan bisa membagi waktu dengan banyak hal, ada baiknya mengenali dulu tanda-tanda manajemen waktu yang buruk berikut ini.

Baca juga: 4 Tips Penerapan Manajemen Waktu yang Efektif

Sering keteteran

Apakah kamu merasa akhir-akhir ini sering ceroboh saat menyelesaikan tugas? Pikiran menjadi tidak jernih dan target kerja tidak tercapai secara maksimal? Hati-hati, ini merupakan salah satu tanda bahaya yang harus kamu waspadai.

Jika kalian sulit mengenali tanda ini sendiri, kamu bisa meminta umpan balik dari orang lain. Misalkan sebelum mengirimkan file artikel, kamu meminta bantuan rekan kerja untuk memeriksanya. Apabila mereka mengatakan pola tulisan kamu buruk maka itu menunjukkan kualitas kerjamu sedang turun.

Sering lembur

Gejala manajemen waktu yang buruk lainnya adalah sering lembur. Menghabiskan waktu kerja lebih dari semestinya menandakan jika waktumu tidak terorganisir dengan baik.

Hindari mengambil banyak pekerjaan di luar kapasitasmu. Bersikaplah realistis dengan apa yang bisa kamu kerjakan selama sehari. Pertimbangkan untuk menjadwalkan di waktu lain ketika kamu punya ketersediaan waktu luang.

Baca juga: 5 Tips Memanfaatkan Waktu Mencari Tambahan Uang

Kerap melakukan multitasking

Coba ingat-ingat lagi, ketika kalian memiliki waktu yang menipis, multitasking menjadi jalan ninja yang kalian pilih, bukan? Kamu mungkin akan mengerjakan banyak tugas sekaligus agar pekerjaan bisa terselesaikan.

Namun, lagi-lagi tindakan ini bukanlah pilihan yang tepat. Fokus pada beberapa hal membuat waktumu menjadi tidak efektif dan efisien. Alih-alih cepat selesai, multitasking justru membuat produktivitasmu menurun.

Sekian artikel tentang beberapa tanda manajemen waktu yang buruk. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Bila ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Tips Memaksimalkan Waktu Bekerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar