- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat
- Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir
- Berikut Keuntungan Jalan Karir Generalist
siker.id - Apakah saat ini kamu mendapatkan proyek pekerjaan? Bagi yang sudah gak sabar ingin segera mengerjakan dan menyelesaikannya, tunggu dulu sebentar. Sebelum mulai mengerjakan sebuah proyek, ada baiknya jika kamu membuat perencanaan matang lebih dulu.
Susunlah segala rencana kerja yang akan dilakukan dengan sebaik mungkin. Tentu saja, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan tujuannya secara jelas. Perencanaan kerja dapat membantumu dalam meraih keberhasilan proyek yang akan dikerjakan. Berikut ini tips merencanakan suatu proyek secara matang!
Baca juga: 3 Akibat Suka Menjegal Karir Teman
Menyusun secara sistematis tentang langkah-langkahnya
Tips pertama dalam membuat perencanaan untuk proyek yang akan kamu kerjakan, yaitu menyusun langkah-langkah yang akan dilakukan secara sistematis. Ketika kamu sudah mengetahui tujuan akhir dari proyek yang dikerjakan, maka sekarang cobalah membuat daftar tentang hal-hal apa saja yang akan dilakukan untuk menuju tujuan akhir tersebut.
Cari beberapa cara yang sesuai dan usahakanlah agar cara-cara tersebut sudah dipertimbangkan secara matang terhadap kemungkinan kendala yang akan dihadapi.
Pastikan kamu memiliki target pencapaian pada setiap tahapan
Pastikan pada setiap tahapan langkah tersebut kamu juga membuat target pencapaiannya. Target tersebut sangat berguna bagi kemajuan proyek yang sedang kamu kerjakan. Dengan ini, kamu menjadi bisa memantau setiap langkahnya, apakah berjalan baik atau malah sebaliknya.
Dengan memiliki target yang akan dicapai pada setiap tahapan langkahnya, maka kamu dan anggota tim pasti akan lebih semangat dan termotivasi lagi. Saat berhasil mencapai target yang pertama, maka kalian pasti akan semakin terdorong untuk bisa mencapai target selanjutnya.
Baca juga: Berikut Tips Menentukan Gaji atau Jabatan dalam Karir
Jangan lupa menentukan batas waktu pengerjaan
Batas waktu adalah hal yang gak boleh kamu lupakan ketika mengerjakan sebuah proyek. Jangan lupa untuk menentukan batas waktu proses pengerjaan proyek pada setiap tahapannya.
Hal ini sangat baik diterapkan, karena selain sebagai sebuah peringatan. Dengan adanya batas waktu, maka kamu dan anggota tim akan semakin terpacu untuk bisa menyelesaikan setiap tahapannya sesegera mungkin.
Menentukan batas waktu juga perlu dilakukan saat kamu sedang proses membuat perencanaan. Dengan adanya batas waktu, maka pekerjaan dapat diselesaikan tepat pada waktu yang telah ditentukan secara bersama.
Sekian artikel tentang cara merencanakan suatu proyek secara matang. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Berikut Tugas dan Jenjang Karir HR Recruiter
Komentar
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat
- Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir
- Berikut Keuntungan Jalan Karir Generalist