Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Tips Mengerjakan Test Pauli dengan Baik
Siker.id | 27 Feb 2022 11:30


Bagikan ke
Test pauli (siker)

siker.id - Tes pauli adalah bentuk tes psikologi yang dikembangkan oleh psikiater asal Jerman, Richard Pauli pada tahun 1983. Tes pauli atau yang biasa Anda kenal dengan tes koran adalah salah satu bentuk dalam proses psikotes kerja yang diberikan kepada calon kandidat.

Salah satu psikotest ini merupakan bentuk dari battery test, yaitu sebuah tes yang membutuhkan waktu dan juga konsentrasi tinggi. Para peserta atau calon pegawai harus mengerjakan tes ini dengan cepat dan tepat.

Dalam proses rekrutmen, tes koran digunakan untuk mengukur aspek kepribadian calon pegawainya. Jika Anda banyak melakukan kesalahan, menunjukan bahwa Anda orang yang tidak teliti dan kurang berhati-hati.

Berikut ini tips buat Anda yang ingin bisa menyelesaikan tes pauli ini dengan baik!

Baca juga: Berikut Tips Membuat Test Psikotest Gambar Orang

Berlatih

Karena tes ini membutuhkan ketelitian dan juga konsentrasi yang tinggi, sebaiknya Anda melakukan beberapa kali latihan mengerjakan tes ini agar terbiasa dalam menghitung cepat dan juga menemukan polanya.

Simak Arahan Dari Pengawas

Simak arahan dari pengawas dengan seksama agar Anda tidak tertinggal. Sebab, tidak jarang kandidat ketinggalan dalam mengerjakan penjumlahan sesuai instruksi.

Baca juga: Berikut Ini Beberapa Tips Agar Lolos Psikotest

Fokus dan Konsentrasi

Fokus kepada soal dan juga arahan dari pengawas. Hindari untuk mengobrol dengan teman saat pengawas sedang memberikan arah.Pusatkan pikiran dan juga konsentrasi Anda hanya kepada soal. Jangan memikirkan hal lain agar Anda tidak mudah terdistraksi.

Hiraukan Jika Terlewat

Jika dalam pengerjaan Anda terlewat 1 baris karena batas waktu sudah habis, maka hiraukan saja dan lanjut mengerjakan baris selanjutnya.

Sekian artikel tentang tips mengerjakan tes pauli dengan baik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Berikut Kegiatan untuk Menunggu Jawaban Lamaran Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar