Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Situs Freelance Online untuk Mahasiswa
Siker.id | 17 Feb 2022 16:20


Bagikan ke
Situs freelance online untuk mahasiswa. (siker)

siker.id - Halo mahasiswa! Pernah nggak sih kalian kepikiran ingin menambah uang jajan ataupun pengalaman di dunia profesional, tapi masih bingung karena banyak hal?

Seperti misalnya jam kerja yang mengharuskan bekerja selama 8 jam? Skill yang dimiliki tidak terlalu banyak dalam lowongan part time, atau pun hal lainnya. Ada solusi nih buat kebingungan kamu. Kamu bisa mencoba kerja lepas atau freelance.

Dengan menjadi freelancer, kamu tidak perlu terikat secara jangka panjang pada suatu perusahaan. Kamu juga akan lebih fleksibel mengatur jam kerja kamu sesuai kesepakatan dengan klien kamu. Nah, sekarang dari mana kamu bisa memulai karirmu sebagai freelancer?

Di era digital ini, kamu tentunya mendapat kemudahan tersendiri. Dengan terjun ke internet, kamu bisa temukan banyak situs yang memberikan lowongan freelance online untuk mahasiswa. Yuk, simak beberapa situs freelance mahasiswa berikut ini!

Baca juga: Berikut 4 Pekerjaan Freelance yang Banyak Dicari

Sribulancer

Sribulancer merupakan situs freelance lokal, lho! Karena itu ada opsi pembayaran melalui transfer bank. Situs ini terjamin untuk klien maupun freelancer, karena ada jaminan uang kembali untuk klien jika freelancer melanggar janji.

Freelancer

Website Freelancer.co.id merupakan versi bahasa Indonesia dari startup asal Australia. Situs ini memiliki interface yang user friendly, jadi kamu tidak perlu khawatir kebingungan walaupun baru pertama kali menggunakannya. Pencarian pekerjaan melalui situs ini juga mudah. Jasa atau pekerjaan yang bisa kamu tawarkan melalui situs ini meliputi berbagai bidang, yaitu:

• IT

• Desain grafis

• Marketing

• Penerjemah

• Jurnalistik

Baca juga: 3 Keuntungan Memilih Fulltime Freelance

UpWork

Memiliki visi untuk menjadi flexible talent solution nomor 1 di dunia. UpWork memiliki berbagai tools untuk mendukung para freelancer. Beberapa tools yaitu collaborative space, pembuat invoice bawaan, serta adanya proses rekrutmen yang terbuka. Melalui UpWork, kamu juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan klien besar seperti Microsoft, Airbnb, Dropbox, dan lainnya.

Glints

Situs pencarian kerja yang cukup populer ini memiliki opsi pencarian kerja mulai dari full time hingga freelance. Selain mencari peluang lowongan freelance di Indonesia, kamu juga bisa apply ke beberapa project yang tersedia yang berbasis di luar negeri. Kamu bisa melakukan pendaftaran secara gratis. Selain itu, situs in juga menyediakan berbagai kelas atau kursus online yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan skills yang kamu miliki.

Sekian artikel tentang daftar situs freelance untuk mahasiswa. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Bila ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Situs Online Untuk Pekerja Freelance


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar