Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tips Mendapatkan Pekerjaan yang Selalu Bikin Bahagia
Siker.id | 09 Feb 2022 10:45


Bagikan ke
Mendapatkan pekerjaan yang selalu bikin bahagia. (siker)

siker.id - Menemukan pekerjaan yang selalu bikin Bahagia dan semangat pastinya sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Anda akan menjalani pekerjaan tersebut tanpa banyak mengeluh atau bahkan merasa terbebani. Jika tempat kerja menyenangkan dan nyaman maka Anda pun jauh dari yang namanya stres. Lalu, bagaimana sih caranya dapat pekerjaan yang selalu bikin bahagia? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Tips Menerima Kenyataan Gagal dalam Pekerjaan

Ruang untuk berkembang

Selain gaji, peluang pengembangan karir adalah alasan terbesar kedua karyawan profesional tetap tinggal di sebuah perusahaan. Bagaimana tanda bahwa perusahaan yang Anda tinjau akan membantu mendukung pertumbuhan masa depan Anda? Jalur yang jelas untuk promosi, pelatihan, program pengembangan karir dan kesempatan bimbingan formal. Nah, kalau sudah berada di perusahaan yang memberikan ruang untuk berkembang, Anda akan bahagia dan tidak tertarik masuk perusahaan lain.

Kolaborasi

Selain hal-hal tersebut, Anda juga perlu mempertimbangkan peluang pekerjaan tersebut memberi ruang untuk dapat berkolaborasi sebanyak mungkin. Anda akan mendapatkan banyak ide dengan berkolaborasi bersama rekan di kantor. Pekerja yang paling bahagia dan paling efektif adalah bagian dari tim yang hebat. Pikirkan cara Anda agar bisa berkolaborasi dengan orang lain, untuk merasa lebih bahagia dan mendapat dukungan.

Baca juga: 3 Alasan Kuat Orang Malas Menawarkanmu Pekerjaan

Mentor

Setiap orang berhak dan membutuhkan mentor. Carilah seseorang yang lebih berpengalaman untuk membantu melangkah keluar dari perspektif Anda sendiri. Jangan sampai Anda frustrasi dan malahan tidak produktif karena memikirkan semua persoalan pekerjaan sendiri. Jadi, pastikan Anda mendapatkan mentor yang dapat memberikan saran produktif.

Pekerjaan dan ekspektasi gaji

Akui saja, bahwa faktor utama Anda adalah gaji, karyawan akan secara signifikan lebih mungkin untuk tinggal lebih lama jika mereka lebih banyak informasi tentang gaji selama proses wawancara. Lagi pula, jika Anda menerima peran yang memenuhi persyaratan gaji Anda, Anda tidak perlu mencari pekerjaan dengan gaji lebih baik di tempat lain. Jadi, cara pertama mendapat pekerjaan yang selalu bikin bahagia adalah menemukan yang sesuai dengan gaji yang Anda harapkan.

Sekian artikel tentang tips mendapatkan pekerjaan yang selalu bikin bahagia. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Agar Bisa Cepat Mendapatkan Pekerjaan


Editor: Theo Adi -

     

Komentar