Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 4 Pekerjaan Freelance yang Banyak Dicari
Siker.id | 09 Feb 2022 10:15


Bagikan ke
Pekerjaan freelance yang banyak dicari. (siker)

siker.id - Ingin pendapatan besar tapi tidak terikat dengan jam kantor? Kalau begitu profesi freelancer patut kamu coba. Freelancer atau pekerja lepas semakin ke sini semakin berubah dan terus berkembang. Bagi kamu yang memiliki banyak bakat dan terbiasa bekerja mandiri, profesi ini akan menantang.

Lalu, apa saja pekerjaan freelance yang paling banyak dicari saat ini? Berikut ini ulasannya!

Baca juga: 3 Keuntungan Memilih Fulltime Freelance

Voice over

Pekerjaan yang satu ini memang nampak menyenangkan. Tidak perlu memiliki suara yang bagus, yang terpenting adalah suaramu sesuai dengan yang dicari oleh perusahaan atau produk tersebut.

Kamu mungkin akan terkejut dengan banyaknya peluang yang ada, untuk suara video game, pembacaan audiobook, instruksi e-learning, dan banyak lagi. Asyiknya, pekerjaan macam ini bisa dilakukan dari tempatmu sendiri atau tergantung kesepakatan dengan klien.

Desainer grafis

Pekerjaan freelance yang satu ini cocok bagi kamu yang senang menggambar dan memiliki kemampuan desain grafis. Tidak sembarang orang memiliki keahlian desain grafis. Sehingga, tidak heran jika desain grafis merupakan salah satu keahlian yang dihargai cukup mahal. Pekerjaan yang memerlukan keahlian desain grafis sangat banyak misalnya saja membuat logo, ilustrasi, brosur, dan sebagainya.

Baca juga: 5 Situs Online Untuk Pekerja Freelance

Penulis konten

Penulis konten adalah pekerjaan freelance yang tidak memerlukan modal banyak. Tugasnya menulis artikel dan mempublikasikannya di website. Jika kamu menguasai berbagai macam bahasa asing, tentu pekerjaan ini akan terasa sangat mudah untukmu.

Ya, penulis artikel biasanya dituntut untuk menguasai satu atau lebih bahasa asing. Selain itu, kamu juga harus bisa membuat tulisan yang menarik dengan tata bahasa yang benar.

Influencer

Jasa influencer media sosial saat ini menjadi pekerjaan freelance yang sedang banyak dicari. Hal ini dikarenakan trend pengguna media sosial yang terus meningkat setiap harinya. Biasanya influencer dibutuhkan oleh suatu brand untuk memperkenalkan atau mempromosikan suatu produk.

Terdapat beragam jenis influencer dengan persona dan preferensi yang berbeda-beda. Contohnya influencer fashion, travel, makanan, hingga pengembangan diri. Selain itu, biasanya influencer dikategorikan berdasarkan jumlah pengikut atau followers. Semakin banyak followers, semakin besar pula peluang untuk memasang harga yang lebih tinggi.

Sekian artikel tentang pekerjaan freelance yang paling banyak dicari. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Apa Tantangan Yang Dihadapi Pekerja Freelance?


Editor: Theo Adi -

     

Komentar