Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 3 Tips Motivasi Diri saat WFH
Siker.id | 07 Feb 2022 15:40


Bagikan ke
Tips motivasi diri saat WFH. (siker)

siker.id - Nilai plus yang didapat dari WFH adalah sebagian orang bisa bekerja sambil menjaga anak di rumah. Untuk sebagian orang lagi, nilai minus dari WFH adalah kehilangan konsentrasi kerja yang dikarenakan oleh suasana rumah yang kurang mendukung untuk bisa lebih fokus. Kehilangan motivasi bekerja saat WFH sangatlah merugikan, karena akan berdampak pada pekerjaan yang tidak selesai dalam waktu yang tepat.

Berikut ini adalah tips untuk tetap termotivasi untuk bekerja saat WFH yang bisa kamu terapkan!

Baca juga: Tips Menanggapi Teman yang Toxic saat WFH

Membuat to-do list

Saat pekerjaanmu menumpuk dan harus mengerjakan beberapa tugas dalam satu hari, kamu bisa menulis seluruh kegiatan dan rincianmu dalam selembar kertas atau buku yang sudah dikhususkan untuk menulis to-do list.

Hindari menulis to-do list di HP, karena kamu akan mendapatkan sensasi kepuasan yang berbeda saat berhasil mengerjakan satu per satu tugas dan mencoretnya di lembar to-do list-mu tersebut.

Tentukan jam untuk istirahat

Manusia tidak bisa bekerja terus menerus tanpa adanya istirahat, setop memforsir diri untuk segera menyelesaikan semua pekerjaan di waktu yang cepat. Alangkah lebih baiknya menyelesaikan segala pekerjaan di waktu yang tepat.

Sama halnya saat bekerja di kantor yang sudah ditentukan waktu istirahat, kamu juga bisa menerapkan jam istirahat saat kamu sedang WFH. Menyegarkan otak dan meregangkan otot yang kaku saat berhadapan dengan layar monitor terus-menerus.

Saat makan siang, pilih tempat yang jauh dari meja kerjamu.

Baca juga: Berikut Tips Menegur Kesalahan Rekan Kerja selama WFH

Tentukan jam selesai bekerja

Menentukan akhir jam kerja sangat efektif membuatmu lebih terpacu untuk segera menyelesaikan seluruh pekerjaanmu supaya selesai sebelum jam pulang kerja. Biasanya jam pulang kerja adalah pukul 5, umumnya di Indonesia jam kerja dimulai dari pukul 8 dan berakhir pukul 5 sore.

Saat jarum jam mulai mendekat pukul 5 sore, hal ini bisa membuatmu lebih rileks karena tahu bahwa pekerjaan sebentar lagi akan berakhir dan kamu bisa mulai bersantai, nih.

Sekian artikel tentang tips motivasi diri saat WFH. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Perbedaan WFH dan Remote Working


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar